Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dorong Inovasi di Bidang Kesehatan, Universitas Esa Unggul Gelar Workshop Health Science Training and Planning for ‘Innovation Prototype'

Dorong Inovasi di Bidang Kesehatan, Universitas Esa Unggul Gelar Workshop Health Science Training and Planning for ‘Innovation Prototype' Kredit Foto: Universitas Esa Unggul
Warta Ekonomi, Jakarta -

Universitas Esa Unggul mengadakan workshop bertajuk “Health Science Training and Planning for ‘Innovation Prototype'” yang dipimpin oleh Dr. Manoela Malta, seorang ahli terkemuka di bidang kesehatan dan inovasi. Acara ini berlangsung di Gedung A Universitas Esa Unggul dan dihadiri oleh akademisi serta praktisi dari berbagai institusi pada tanggal 20 Mei 2024.

Workshop dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Pengembangan, dan Inovasi, Dr. Rian Adi Pamungkas, S.Kep, MNS, PHN. Dalam sambutannya, Dr. Rian menyoroti pentingnya integrasi kurikulum dan metodologi pembelajaran dalam pengembangan ilmu kesehatan. Beliau juga berterima kasih kepada Dr. Manoela Malta yang telah bersedia berbagi pengetahuan dalam acara ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dr. Manoela Malta atas kesediaannya menjadi pembicara dalam workshop ini. Kami berharap acara ini dapat memberikan wawasan baru dan mendorong inovasi di bidang ilmu kesehatan,” ujar Dr. Rian.

Baca Juga: Sadar Pentingnya Investasi, Galeri Investasi Universitas Esa Unggul Gandeng KB Valbury Sekuritas adakan Sekolah Pasar Modal

Acara dimulai dengan sesi workshop yang dipandu oleh Dr. Manoela Malta dengan tema “Curriculum Integration and Learning Methodologies for Health Sciences”.

Dr. Manoela Malta adalah seorang Psikolog dengan gelar Ph.D di bidang Psikologi Kognitif dan seorang ahli yang diakui dalam pendidikan profesional kesehatan. Saat ini beliau menjabat sebagai Direktur Pendidikan dan Produk Ilmu Kesehatan di Cintana Education. Tanggung jawabnya meliputi penerapan strategi akademik untuk produk kesehatan dan taktik dukungan yang bertujuan untuk mendapatkan hasil yang luar biasa dari siswa dan pengakuan kualitas untuk institusi.

Dalam sesi ini, Dr. Malta memaparkan berbagai strategi untuk mengintegrasikan kurikulum dan metode pembelajaran yang efektif dalam pendidikan kesehatan. Peserta diajak untuk berpartisipasi aktif dalam diskusi dan kegiatan praktis untuk merancang solusi inovatif yang dapat diterapkan dalam sistem pendidikan kesehatan.

Setelah sesi workshop, acara dilanjutkan dengan konferensi dan sesi tanya jawab. Para peserta mendapat kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan Dr. Malta mengenai berbagai topik yang telah dibahas. Diskusi berlangsung dinamis dengan banyaknya pertanyaan dan ide yang disampaikan oleh peserta, mencerminkan antusiasme dan keingintahuan mereka.

Baca Juga: Dirut BPJS Kesehatan Pastikan Komitmen Pelayanan di Rumah Sakit Stella Maris Makassar

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., ST., MBA., IPU, ASEAN Eng., dalam kesempatannya mengucapkan selamat datang kepada Dr. Manoela Malta yang telah bersedia hadir dan berbagi ilmu dalam acara ini.

"Kehadiran beliau merupakan kehormatan bagi kami dan tentunya akan memberikan manfaat yang besar bagi kita semua. Tema yang diangkat dalam workshop ini, yaitu ‘Curriculum Integration and Learning Methodologies for Health Sciences’, sangat relevan dan penting dalam upaya kita untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan inovasi di bidang kesehatan. Integrasi kurikulum dan metodologi pembelajaran yang efektif adalah kunci untuk mencetak tenaga kesehatan yang kompeten dan siap menghadapi tantangan di masa depan,” ucapnya.

Di akhir acara, kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan sertifikat kepada para peserta. Dr. Manoela Malta dan Dr. Rian Adi Pamungkas turut serta dalam sesi foto sebagai tanda penghargaan atas partisipasi aktif para peserta dalam workshop ini.

Workshop “Health Science Training and Planning for ‘Innovation Prototype'” ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pengembangan inovasi dan pendidikan di bidang kesehatan. Universitas Esa Unggul berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan yang mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang kesehatan, serta memperkuat kolaborasi antara akademisi dan praktisi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: