Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bidik Pertumbuhan Double Digit, CIMB Niaga Finance Sasar Segmen Mobil Bekas dan Dana Tunai

Bidik Pertumbuhan Double Digit, CIMB Niaga Finance Sasar Segmen Mobil Bekas dan Dana Tunai Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) optimistis dapat mencapai pertumbuhan pembiayaan double digit di tahun ini, kendati dihadapkan pada penurunan penjualan otomotif dan tekanan geopolitik global.

Keyakinan tersebut berkaca pada penyaluran pembiayaan dalam lima bulan pertama di 2024 yang tumbuh positif. Presiden Direktur CIMB Niaga Finance, Ristiawan Suherman mengatakan, hingga Mei 2024, penyaluran pembiayaan CIMB Niaga Finance telah mencapai Rp3,95 triliun, meningkat 24% (yoy) bila dibandingkan periode yang sama di tahun lalu yang sebesar Rp3,17 triliun.

"Ini meyakinkan kita walaupun tidak mudah karena ada faktor eksternal kita yakin di tahun 2024 kita masih punya tempat di hati nasabah, sehingga kita yakin masih akan tumbuh double digit pertumbuhan pembiayaan kita tahun ini," kata Ristiawan dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Baca Juga: Terbitkan Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I, CIMB Niaga Finance Bidik Dana Segar Rp1 Triliun

Lebih lanjut untuk mencapai target tersebut, Ristiawan membeberkan bahwa pihaknya akan lebih fokus pada pembiayaan mobil bekas dan dana tunai. Hal ini mengingat masih seretnya penjualan mobil baru di Indonesia.

"Itu mitigasi CIMB Niaga Finance dan industri (pembiayaan) sendiri. Kita coba alihkan produk kita terhadap demand yang masih terbuka dan sehat yaitu mobil bekas dan dana tunai. Tapi kita tahu tekanan ekonomi dan politik menekan masyarakat sehingga kebutuhan mobil bekas jadi alternatif," imbuhnya.

Adapun hingga Mei 2024, pembiayaan mobil bekas CIMB Niaga Finance menjadi penopang utamanya yakni mencapai Rp 1,24 triliun (unaudited) naik 23% dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1 triliun.

"Itu yang saya lihat demand-nya besar apalagi setelah endemi. kita lihat pembiayaan mobil bekas CIMB Niaga Finance menjadi penopang. Kami akam menyasar segmen menengah atas untuk mobil bekas di kisaran mulai Rp 200 jutaan," katanya.

Baca Juga: Pembiayaan Kendaraan Baru dan Bekas CNAF Perkasa di Kuartal I/2024

Sejalan dengan rencana strategi bisnis tersebut, di tahun 2024 ini CIMB Niaga Finance juga akan fokus pada
optimalisasi strategi digital dengan tujuan untuk mempermudah pelayanan nasabah.

“Dalam upaya untuk meningkatkan pangsa pasar, Perseroan akan terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan dealer kendaraan bermotor melalui pemanfaatan kanal digital yaitu CNAF Mobile yang lebih user-friendly, peluncuran produk-produk dan program pembiayaan yang menarik,
dan inovatif,” tutur Ristiawan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: