Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lakukan Rebranding, Astro Hadirkan Inovasi dengan Semangat 'Ada yang Baru, Ada yang Biru'

Lakukan Rebranding, Astro Hadirkan Inovasi dengan Semangat 'Ada yang Baru, Ada yang Biru' Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Platform e-grocery shopping di Indonesia, Astro, melakukan rebranding logo dan kampanye dengan semangat "Ada yang Baru, Ada yang Biru" pada Rabu, 12 Juni 2024. Hal itu dilakukan sebagai manifestasi atas komitmen Astro untuk berkembang dan beradaptasi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis.

Co-founder & CEO Astro, Vincent Tjendra, mengungkapkan bahwa dalam kesempatan yang sama Astro menghadirkan berbagai inovasi layanan, yakni jaminan garansi dalam bentuk penggantian barang baru apabila produk yang diterima pelanggan bermasalah serta penggantian 100% ongkir bila pesanan datang terlambat lebih dari 15 menit. Inovasi tersebut ingin menegaskan komitmen Astro untuk menjadi #TemanAndalan bagi pelanggan.

"Kampanye ini juga mempertegas janji kami untuk memberikan pengalaman belanja yang aman dan nyaman untuk pelanggan lewat berbagai inovasi, baik dari sisi layanan maupun produk. Kami ingin menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk menikmati layanan Astro di lebih banyak lokasi di wilayah Jadetabek, ungkap Vincent kepada media di Jakarta, Rabu, 12 Juni 2024.

Lebih lanjut, Indonesia telah menjadi pasar e-commerce terbesar ketiga di dunia, di bawah China dan Amerika Serikat karena pendapatan per kapita yang lebih tinggi, akses internet yang lebih luas, dan urbanisasi. Berdasarkan laporan L.E.K. Consulting , 96% populasi Indonesia memiliki ponsel, dengan 76% diantaranya memiliki akses internet.

Lebih dari 65% populasi berada di bawah usia 44 tahun, yang menunjukkan perilaku belanja impulsif yang relatif lebih tinggi. Kondisi demografis dan perilaku belanja ini menunjukkan bahwa masih ada peluang besar untuk mengembangkan pasar e-groceries di Indonesia, di mana penetrasi pasar diperkirakan akan tumbuh dari 1% pada tahun 2020 menjadi 3% pada tahun 2024.

Selain percepatan layanan, program jaminan saat berbelanja juga memainkan peran penting dalam membangun kepercayaan konsumen terhadap transaksi online. Laporan dari Nielsen menyatakan bahwa 72% konsumen Indonesia lebih memilih situs e-commerce yang menawarkan jaminan terhadap produk cacat atau palsu, sehingga meningkatkan kepercayaan mereka dalam transaksi online.

Baca Juga: Survei Ipsos Ungkap Live Streaming E-commerce Bikin Omzet Pedagang Makin Ngacir

VP of Channel Operations, Felix Aprilio Rahardjo, mengungkapkan bahwa Astro menjamin pengiriman cepat dan diterima dalam hitungan menit. Kami berkomitmen pada keunggulan operasional dan layanan yang berfokus pada pelanggan, memastikan pengalaman belanja yang lancar 24/7. Pendekatan tersebut dinilai menghemat waktu dan energi pelanggan sehingga memungkinkan mereka untuk fokus menjalankan kesibukan mereka sehari-hari.

"Jaminan garansi yang hadir di Astro merupakan bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dalam melakukan transaksi online, memastikan Astro hadir menjadi #TemanAndalan yang membuat berbelanja terasa aman dan nyaman," tambahnya.

Hadir selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, Astro menyediakan lebih dari 15.000 produk kebutuhan harian, memastikan konsumen memiliki akses mudah dan cepat ke berbagai barang, mulai dari bahan makanan segar dan produk kebersihan hingga perlengkapan rumah tangga lainnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: