Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia Global Compact Network Gelar Pertemuan dan Peluncuran Forward Faster Inisiatif

Indonesia Global Compact Network Gelar Pertemuan dan Peluncuran Forward Faster Inisiatif Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia Global Compact Network (IGCN) menggelar acara Rapat Umum Tahunan & Pertemuan Anggota 2024. Acara ini merupakan momen penting seiring dengan peluncuran UN Global Compact Forward Faster Inisiatif di Indonesia dengan tema: Mendorong Perusahaan untuk Bergerak 'Maju Lebih Cepat. 

Pembicara dan pemimpin terkemuka dari berbagai sektor yang turut hadir, termasuk Prof Dr. dr. Yuda Turana, Sp. S (K), Rektor Universitas Katolik Atma Jaya (UNIKA Atma Jaya); Yanuar Nugroho, Ph.D., Koordinator Tim Ahli Sekretariat Nasional TPB/SDGs di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas; dan Gita Sabharwal, Koordinator Resident PBB di Indonesia.

Sorotan utama acara meliputi tinjauan atas kontribusi IGCN yang signifikan terhadap keberlanjutan bisnis, wawasan mengenai strategi-strategi mendatang untuk tahun 2024, dan memperkenalkan UN Global Compact Forward Faster Inisiatif yang bertujuan untuk mempercepat praktik-praktik berkelanjutan di kalangan perusahaan-perusahaan di Indonesia, sejalan dengan tujuan-tujuan global dalam bidang lingkungan dan sosial.

Acara ini ditutup dengan peluncuran resmi Forward Faster Inisiatif, penandatanganan oleh anggota-anggota IGCN yang telah berkomitmen menjalankan Forward Faster Inisiatif, serta  pengenalan panduan tindakan yang diterjemahkan khusus untuk bisnis-bisnis di Indonesia.

Para CEO dan pemimpin bisnis yang berpartisipasi dalam upacara penandatanganan komitmen, menegaskan dedikasi mereka untuk memajukan praktik bisnis berkelanjutan.

Prof Dr. dr. Yuda Turana, Sp. S (K), selaku Rektor Universitas Katolik Atma Jaya (UNIKA Atma Jaya) menyatakan, Atma Jaya juga melihat inisiatif “Forward Faster” sebagai cara untuk menumbuhkan jaringan global dengan menyediakan platform bagi anggota-anggotanya untuk menciptakan jaringan dan menghubungkan mitra-mitra dari berbagai bidang  usaha. Atma Jaya memiliki berkomitmen untuk membina kolaborasi yang bermakna. 

“Ikatan yang kita jalin saat ini bukan sekadar koneksi, namun juga sebagai jalur menuju peningkatan pengetahuan bersama dan pembelajaran kolaboratif untuk menciptakan masa depan yang baik,” jalar Yuda Turana, dalam keterangan media, Kamis (13/6/2024). 

Yanuar Nugroho, Ph.D., selaku Koordinator Tim Ahli Sekretariat Nasional TPB/SDGs di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas menambahkan, dengan tema dan topik yang kita usung yaitu “Forward Faster”, hal ini dapat menjadi momentum agar dunia bisnis dapat lebih strategis bermitra dengan kalangan dunia akademik. Karena dunia akademik dapat memberikan sebuah intelectual avenue ketika harus memikirkan sesuatu terkait masa depan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: