Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Refly Harun: Anies Pasti Menjadi Calon Gubernur

Refly Harun: Anies Pasti Menjadi Calon Gubernur Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Refly Harun mengungkapkan bahwa Anies Baswedan pasti akan menjadi calon gubernur (cagub) jika mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 karena pernah menjadi Gubernur di wilayah yang sama pada periode 2017-2023.

Dan Refly Harun mengatakan menunggu Anies Baswedan berlaga di Pilkada DKI Jakarta 2024 dengan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan sejumlah tokoh yang berpotensi menjadi pasangannya.

Baca Juga: Tidak Bisa Protes Jika PDIP Usung Anies di Jakarta, Ahok Terganjal Kondisi Ini

"Sekali lagi kita akan tunggu saga Anies-PDIP ke depan, apakah akan ada deklarasi Anies-Andika atau Anies-Mardani Ali Sera atau Anies-Sohibul Iman atau Anies siapa saja, yang jelas Anies pasti menjadi calon gubernur, tidak mungkin calon wakil gubernur, secara dia sudah pernah menjadi gubernur," ungkapnya, dikutip dari YouTube Refly Harun, Rabu (26/6).

Sekadar informasi, berdasarkan Pasal 7 ayat (2) huruf o Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2026 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota yang telah diperbarui dalam UU Nomor 6 Tahun 2020, mantan gubernur tidak diperkenankan menjadi calon wakil gubernur (cawagub) di daerah yang sama.

Sementara sebelumnya diketahui, PDIP dan Anies Baswedan saling melempar pujian terkait peluang maju di Pilkada Jakarta 2024, keduanya terlihat saling tertarik untuk bekerja sama dalam kompetisi tersebut.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut Anies cukup menarik ketika bicara peluangnya untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024. "Menarik juga Pak Anies," kata Puan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024), dikutip dari Detik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: