Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gelorakan Kuliner Nusantara, Bright Gas Hadirkan Cooking Competition 2024

Gelorakan Kuliner Nusantara, Bright Gas Hadirkan Cooking Competition 2024 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Setiap wilayah di Indonesia memiliki kuliner khas andalannya masing-masing. Tidak hanya menjadi favorit di dalam negeri, beberapa hidangan kuliner khas Nusantara bahkan dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia. 

Mencari kreasi hidangan khas nusantara terbaik ala chef rumahan, Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2024 kembali diselenggarakan di 6 (enam) kota yaitu Palembang, Bandung, Manado, Banjarmasin, Surabaya, dan Grand Final di Jakarta pada periode event 1 Juni 2024 – 31 Agustus 2024.

Baca Juga: Euro 2024: Tuan Rumah Jerman Keok, Spanyol Lanjut ke Semi Final

Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari mengatakan, BGCC 2024 mengusung tema Inspirasi Kuliner Nusantara. BGCC di tahun 2024 ini juga hadir lebih spesial karena perdana diselenggarakan di 6 kota. 

“Lebih dari 1.000 peserta dari seluruh penjuru Indonesia telah mendaftar sejak 1 Juni lalu. Pendaftaran cukup mudah lewat MyPertamina, kemudian para chef rumahan ini dapat mengunggah dan menceritakan video kreasi kuliner Nusantara yang dimasak menggunakan si Pinky Bright Gas,” jelas Heppy kepada wartawan di Bandung, Sabtu (6/7/2024).

Heppy menyebutkan untuk penyisihan awal akan diselenggarakan di 5 kota yaitu Palembang di 21-22 Juni ini, Bandung 6-7 Juli, Manado 11-13 Juli, Banjarmasin 3-4 Agustus, dan terakhir Surabaya 15-16 Agustus. 

Top 3 Finalis yang lolos di Tahap Penyisihan dari masing-masing kota akan diundang ke Tahap Grand Final yang akan dilaksanakan di Jakarta 24 Agustus untuk memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah dan kursus memasak eksklusif berstandar internasional di Le Cordon Bleu Thailand. Sedangkan, pada Grand Final nanti juga akan meriahkan oleh seorang Chef Special dari kalangan selebriti akan menjadi salah satu juri.

“Lewat BGCC, harapannya Bright Gas makin dikenal dan menjadi pilihan utama masyarakat untuk mengolah berbagai hidangan khas nusantara. Selamat berkompetisi, bersama Bright Gas Cooking Competition mari kita kreasikan kelezatan kuliner Nusantara,” ungkapnya.

Sementara itu, BGCC 2024 juga akan menghadirkan Chef profesional, diantaranya Marisca Tracy sebagai salah satu juri. Dirinya merupakan seorang chef, food flogger, finalis MasterChef Indonesia Season 7, sekaligus content creator.

“Hidangan khas nusantara ini sangat banyak, tentunya enak-enak semua. Pada event ini kami akan mencari yang paling unik dan menginspirasi, bagaimana hidangan rumahan keluarga Indonesia dari para peserta ini akan bercerita lewat rasa, itu tergantung pada kreativitas si juru masak,” jelasnya. 

Adapun, Sales Area Manager Retail Bandung Shindu Priyo Windoko menjelaskan Bright Gas sendiri merupakan produk LPG unggulan Pertamina yang dapat diandalkan di dapur rumah ataupun tempat usaha. 

Beberapa keunggulan Bright Gas adalah Double Spindle Valve System (DSVS) atau katup pengaman ganda untuk keamanan ekstra, fitur Bright Gas Scanner untuk memastikan keaslian produk Bright Gas, serta layanan Pertamina Delivery Service 135.

"Jadi, karena kemasannya kecil maka kita distribusikan ke tempat-tempat yang membutuhkan Brigth gas  dengan masa kecil seperti tempat wisata, restoran yang menggunakan grill dan sebagainya. Memang kita membuat produk seperti itu," jelasnya.

Dia menambahkan produk ini sudah tersedia di berbagai minimarket termasuk toko-toko kecil maupunretail yang bertanda khusus.

Baca Juga: Pamerkan Keberagaman Budaya Hingga Kuliner, Invest and Trade Western Australia Gelar WA Week 2024

"Ini lebih ke masyarakat yang membutuhkan Bright Gass dengan kemasan kecil untuk keperluan khusus. Diharapkan bisa diterima masyarakat," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: