Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Lakukan Operasi Tertutup Agar Kaesang Maju Pilkada 2024

Jokowi Lakukan Operasi Tertutup Agar Kaesang Maju Pilkada 2024 Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Sekertaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu mengungkapkan bahwa rakyat sudah paham gaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam berpolitik, salah satunya mengenai anaknya, Kaesang Pangarep maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Menurutnya berdasarkan pemahaman rakyat, Jokowi pura-pura tidak tahu Kaesang Pangarep maju Pilkada 2024, namun yang sebenarnya terjadi adalah melakukan operasi tertutup untuk meloloskannya.

"Rakyat sudah paham gayamu: pura-pura ga tahu tapi lakukan operasi tertutup," ungkapnya, dikutip dari akun X pribadinya, Selasa (9/7).

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku tugasnya hanya mendoakan anaknya ketika merespons peluang Kaesang Pangarep untuk Pilkada 2024. Ia tidak menepis atau membenarkan peluang Ketua Umum PSI itu untuk maju sebagai cagub maupun cawagub.

"Tugasnya orang tua itu hanya mendoakan," kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (8/7), dikutip dari CNN Indonesia.

Namun ketika ditanya mengenai peluang Kaesang maju di daerah mana, Jokowi hanya tersenyum dan meninggalkan area.

Untuk diketahui, Kaesang dimungkinkan maju sebagai cagub setelah Putusan Nomor 23 P/HUM/202, Mahkamah Konstitusi (MA) memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengubah syarat usia calon kepala daerah, dari 30 tahun terhitung sejak penetapan menjadi 30 tahun terhitung setelah pelantikan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: