Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Langsung Colek Kapolri, Kasus Pegi Setiawan Disorot Elite Pemerintahan: Ini Menyedihkan!

Langsung Colek Kapolri, Kasus Pegi Setiawan Disorot Elite Pemerintahan: Ini Menyedihkan! Kredit Foto: Unsplash/Tingey Injury Law Firm
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyoroti nasib menyedihkan yang dialami oleh Pegi Setiawan. Pihaknya menyayangkan sosok tersebut menjadi korban kurang telitinya penindakan kasus yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar).

Wakil Ketua DPR, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan bahwa kejadian ini merupakan peristiwa yang menyedihkan dalam perjalanan hukum di Indonesia.

Baca Juga: Minta Keadilan, Tuntutan Keluarga Vina Cirebon atas Bebasnya Pegi Setiawan: Intinya...

"Ya, ini menyedihkan," katanya dilansir pada Rabu (10/07/2024).

Dirinya menegaskan hal ini harus menjadi bahan evaluasi untuk kepolisian. Dirinya meminta adanya perhatian khusus terkait dengan penanganan sejumlah kasus dalam negeri, khususnya dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Saya minta kepada Kapolri untuk betul-betul melakukan pengawasan, dan penindakan, sehingga masyarakat tidak dirugikan, baik di Cirebon, di mana kemarin di Sumatera Utara, dan di beberapa daerah lainnya," jelasnya.

Adapun Pegi Setiawan dinyatakan bebas setelah proses penahanannya sebagai tersangka pembunuhan dinyatakan tidak sesuai dengan prosedur dan tidak sah menurut hukum yang berlaku oleh Pengadilan Negeri Bandung.

Baca Juga: Polda Jabar Masih Tangani Kasus Vina Cirebon, Padahal Hakim Bebaskan Pegi Setiawan

"Memerintahkan kepada termohon untuk menghentikan penyidikan kepada pemohon memerintahkan kepada termohon untuk melepaskan pemohon dan memulihkan harkat martabat seperti semula," kata Hakim Tunggal, Eman Sulaeman.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: