Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Midea dan Manchester City Menyelenggarakan Fase Terbaru dari Inisiatif Komunitas Sepak Bola Global di Bandung, Indonesia

Midea dan Manchester City Menyelenggarakan Fase Terbaru dari Inisiatif Komunitas Sepak Bola Global di Bandung, Indonesia Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Midea dengan bangga mengumumkan pelaksanaan fase terbaru dari inisiatif komunitas sepak bola global di Bandung, Indonesia. Bekerja sama dengan Manchester City dan Rumah Cemara, inisiatif ini terus mengedukasi pemuda setempat tentang sepak bola, kepemimpinan, dan keberlanjutan.

Selain mengedukasi masyarakat, Midea juga menyumbangkan 50 peralatan rumah tangga ke pihak Rumah Cemara yang telah membantu menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi “Young Leaders” dan seluruh pihak yang terlibat dalam sesi sepak bola ini.

Hal ini juga didukung oleh badan amal klub Manchester City, City in the Community (CITC), dengan program yang diselenggarakan oleh 2 pelatih Manchester City dan 30 Young Leaders yang dilatih untuk mendorong generasi yang lebih aktif.

Baca Juga: Sudah Kebobolan 63 Kali, Ini Rekor Pertemuan Prancis vs Spanyol! Tiket Final Diprediksi Milik Lamine Yamal

Untuk menandai inisiatif terbaru sepak bola, Midea menyelenggarakan acara di pusat pelaksanaan Rumah Cemara yang menampilkan upacara pembukaan dan penampilan dari pemain sepak bola freestyler setempat. Hafizh Maulana, Head of Marketing Communication, Midea Indonesia, berkomentar "Midea Global telah menjadi mitra Manchester City sejak tahun 2020 dan tahun ini Midea berkolaborasi untuk pertama kalinya dengan kegiatan Young Leaders ini."

Lebih lanjut, pada tahun 2024 Manchester City dan Midea Global juga berpartisipasi dalam kegiatan komunitas sepakbola di dua negara, yaitu Brazil dan Indonesia.

“Selain memberikan pelatihan keahlian bagi mereka, Manchester City juga memberikan peralatan sepak bola untuk digunakan selama kegiatan tersebut berjalan,” kata Hafizh Maulana.

Rumah Cemara memiliki program Divisi Sport for Development melalui kegiatan sepak bola yang bertujuan untuk perubahan sosial. Selain kegiatan amal Midea untuk komunitas sepak bola, hal ini juga membentuk terjalinnya kerjasama yang baik dengan Manchester City.

Baca Juga: Euro 2024: Spanyol vs Prancis, Statistik dan Sejarah Lima Pertemuan Terakhir

“Sebelum Young Leaders Festival diadakan, telah dilaksanakan pelatihan selama 3 hari dari Kamis hingga Jumat, ada pelatihan dari Pelatih Manchester City yang datang langsung ke Bandung dan mereka memberikan sesi materi pelatihan untuk para pelatih muda,” kata Shilpi dari Rumah Cemara.

“Program Young Leaders dari Rumah Cemara ini akan disalurkan kepada mitra atau komunitas untuk dapat melatih pemain sepak bola pemula atau anak-anak,” lanjut Shilpi.

"Selain pelatihan teknis, Rumah Cemara juga menyisipkan isu-isu sosial ke dalam fun football seperti HIV Aids, bullying, kesetaraan gender, dan isu lingkungan," pungkas Shilpi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: