Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Beri Edukasi Rawat Kendaraan, HPC Hadirkan Mesin Bongkar Ban di Indonesia

Beri Edukasi Rawat Kendaraan, HPC Hadirkan Mesin Bongkar Ban di Indonesia Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Surabaya -

Sebuah mesin canggih perawatan mobil resmi diluncurkan di Indonesia. Mesin bongkar pasang ban ini dipercaya mampu membuat kendaraan menjadi lebih baik.  

Peluncuran perdana ini terlihat saat Himawan Putra Corporation (HPC) bekerja sama dengan Corghi, pemasok ban kelas dunia melakukan demonstrasi di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (11/7/2024). Edukasi dan pengenalan barang pun diperlihatkan. 

Himawan Putra, owner HPC mengatakan bahwa saat ini industri otomotif, khususnya mobil, terhitung meningkat. Hal ini terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) yang mencatat penjualan mobil secara wholesales sebanyak 70.657 unit pada Februari 2024. Sedangkan menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor domestik mencapai 558.685 unit pada Februari 2024.

“Jumlah penjualan mobil dan motor yang terus meningkat ini menjadi peluang positif bagi sektor-sektor usaha perawatan mobil dan motor,” kata Himawan di lokasi. 

HPC memiliki visi menawarkan kecepatan pelayanan dan keselamatan, khususnya untuk perawatan ban mobil maupun motor. Himawan yakin modernisasi berbagai peralatan dan alat bengkel, khususnya mesin bongkar pasang ban kian dibutuhkan. 

Alasan itulah yang membuat dirinya menggelar event HPC X Corghi Tour de Java 2024. Acara yang akan digelar di Kota Surabaya, Semarang, dan Jakarta mulai 11-16 Juli 2024.

Adapun tujuan gelaran itu adalah untuk memberikan kesempatan edukasi, sosialisasi, serta memperkuat kolaborasi antara mekanik maupun pemilik bengkel terkait ilmu bongkar pasang ban. 

Baca Juga: The Apurva Kempinski Bali Gelar Acara Ramah Lingkungan

“Event Corghi Tour de Java ini juga sebagai apresiasi HPC dan Corghi terhadap para mekanik dan pemilik bengkel yang sudah merawat kendaraan-kendaraan di Indonesia,” tegasnya.

Dalam event Tour de Java 2024 di Surabaya, Semarang, dan Jakarta ini, HPC dan Corghi akan mengajak para peserta untuk terlibat langsung dalam berbagai aktivitas, mulai dari Corghi Tire Challenge, Corghi Speedrun dan Corghi Tire Clinic.

Selain itu, bagian menarik lain dalam event yang dimulai 11-16 Juli 2024 ini, juga akan diisi sesi konsultasi dan tanya jawab untuk para mekanik dan pemilik bengkel dengan pakar-pakar bongkar pasang ban dari Italia. Ada pula seminar yang akan fokus membahas materi seputar ban low profile, off road, dan TPMS. 

“Merawat ban mobil maupun motor dengan baik, akan membantu menjaga keselamatan, meningkatkan efisiensi dan memberikan kenyamanan bagi penggendara dan penumpangnya,” tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: