Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Literasi Keuangan, Garda Oto Edukasi Konsumen Lewat Customer Gathering

Tingkatkan Literasi Keuangan, Garda Oto Edukasi Konsumen Lewat Customer Gathering Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Asuransi Astra melalui produk asuransi mobil Garda Oto mengajak para pelanggan untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama Garda Oto pada Customer Gathering di Kantor Asuransi Astra Palembang, akhir pekan kemarin.

Untuk menjaga hubungan sekaligus bentuk loyalitas terhadap customer, Garda Oto secara konsisten memberikan layanan terbaik sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Loyalitas pelanggan tercipta dan dibangun dari rasa percaya yang kuat. Tentunya, kepercayaan tersebut tidak dapat terbentuk dalam semalam dan harus diperoleh serta dijaga dengan memberikan produk dan layanan yang secara konsisten memenuhi setiap kebutuhan mereka atau bahkan melebihi ekspektasi Untuk mengetahui dan memahami kemudian akhirnya dapat menjawab kebutuhan mereka," kata Branch Manager Asuransi Astra Palembang, Bagja Nugraha, dikutip di Jakarta, Senin (29/7/2024).

Baca Juga: Kampanyekan #LangkahSederhana, Pelanggan Garda Oto Tanam 1000 Mangrove di Pulau Pramuka

Rangkaian acara ini dilaksanakan selama sehari dan dilengkapi dengan kegiatan literasi keuangan, edukasi merawat mobil pribadi secara mandiri, inspeksi kendaraan, layanan Medical Check Up (MCU), permainan interaktif yang berhadiah, bazar kuliner khas Palembang yang dapat dinikmati oleh pelanggan hingga kesempatan memenangkan doorprize dengan total nilai jutaan rupiah serta promo spesial dari Garda Oto.

Acara diawali dengan literasi keuangan mengenai pentingnya memberikan perlindungan terhadap mobil kesayangan dengan memahami jenis pertanggungan, penggunaan polis hingga perluasan jaminan guna menyesuaikan kebutuhan masing-masing pelanggan.

"Interaksi kami dengan para pelanggan dapat dikatakan cukup terbatas karena kebanyakan pelanggan hanya datang berkunjung secara langsung saat melakukan klaim yang mana memiliki frekuensi tidak sering. Padahal interaksi secara langsung dianggap cara yang paling efektif dalam meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan untuk pengalaman pelanggan yang lebih personal dan responsif. Dengan demikian kegiatan Customer Gathering kami hadirkan agar perusahaan dapat lebih dekat dengan para pelanggan untuk mendapatkan informasi lebih baik lagi tentang kebutuhan, preferensi, dan perhatian pelanggan terhadap produk dan layanan," urainya.

Selanjutnya, Bagja juga mengingatkan kembali hal-hal yang perlu diperhatikan agar proses klaim asuransi dapat dilakukan dengan lancar tanpa ada kendala dengan menaati prosedur dan kelengkapan dokumen yang telah ditentukan seperti melaporkan paling lambat lima hari setelah kejadian, Surat Izin Mengemudi (SIM) pengemudi dalam keadaan aktif, tidak melanggar aturan/rambu lalu lintas, penggunaan kendaraan hingga yang diklaimkan sesuai dengan yang tercantum pada polis, dan lainnya.

Tidak hanya literasi keuangan, edukasi merawat mobil pribadi secara mandiri agar selalu aman dan nyaman saat berkendara sebagai pelengkap acara juga diberikan oleh Kepala Bengkel Auto2000 Tanjung Api Api Suryadi. 

Baca Juga: Sambut Hari Anak Nasional, Asuransi Astra Pupuk Literasi Keuangan Sejak Dini

"Edukasi ini bertujuan untuk mengajak para pelanggan dapat memantau kondisi kendaraan sendiri dan memungkinkan deteksi dini terhadap masalah atau kerusakan sebelum menjadi lebih serius. Tak hanya disampaikan melalui materi, Garda Oto juga menyediakan layanan inspeksi kendaraan oleh para ahli untuk melihat secara langsung praktik pengecekkan kendaraan yang baik dan benar guna mempertajam pengetahuan," jelasnya.

Kemudian, sebagai bentuk perhatian Garda Oto menyediakan layanan MCU untuk para pelanggan terhadap kesehatan dan kesejahteraannya.

"Kami juga menghadirkan layanan MCU. Layanan MCU meliputi serangkaian tes kesehatan pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol serta pemeriksaan asam urat. Para pelanggan juga dapat melakukan konsultasi dengan tenaga medis profesional terkait kesehatannya," paparnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cita Auliana
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: