Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

SAMA Mengukuhkan Kolaborasi Industri Marketing di Asia

SAMA Mengukuhkan Kolaborasi Industri Marketing di Asia SAMA, sebuah inisiatif strategis yang bertujuan memperkuat kolaborasi antara agensi kreatif dan inovatif di Asia, hari ini secara resmi diluncurkan dalam sebuah acara yang diadakan di GranDhika Hotel, Jakarta Selatan. | Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

SAMA, sebuah inisiatif strategis yang bertujuan memperkuat kolaborasi antara agensi kreatif dan inovatif di Asia, hari ini secara resmi diluncurkan dalam sebuah acara yang diadakan di GranDhika Hotel, Jakarta Selatan.

Acara ini menjadi momen penting untuk memperkenalkan SAMA kepada publik, dengan menghadirkan para pemimpin industri yang berbagi wawasan tentang masa depan industri marketing di Kawasan Asia.

SAMA atau Strategic Asia Marketing Alliance memiliki visi untuk menjadi katalisator transformasi dalam lanskap komunikasi di Asia melalui pembentukan aliansi yang solid dengan dukungan agensi-agensi terbaik yang inovatif. Dengan menggabungkan kekuatan dan keahlian para anggotanya, SAMA berkomitmen untuk menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan, inovasi, dan keunggulan bersama.

Dalam sambutannya, Chan Leong selaku Founder SAMA menyampaikan, “SAMA bukan hanya sebuah jaringan agensi, tetapi sebuah platform untuk peningkatan kepemimpinan, menawarkan peluang presentasi regional yang dulunya sulit dijangkau oleh agensi individu. Ini adalah katalisator untuk program pertukaran bakat, memungkinkan tim kami untuk belajar dari berbagai perspektif di seluruh wilayah.”

“Dengan sinergi dan kolaborasi, kita dapat menggabungkan sumber daya dan keahlian, meningkatkan daya saing, dan memperluas pasar. SAMA adalah langkah berani dalam menghadapi tantangan industri yang kompleks,” ujar Chan Leong.

Baca Juga: Marketing Management: Definis, Tujuan, dan Penerapannya

“Kami mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bergabung bersama kami dalam membangun masa depan industri marketing yang lebih cerah,” lanjutnya. 

Acara peluncuran ini juga menjadi ajang pengenalan resmi logo, situs web, dan platform media sosial SAMA. “Melalui kolaborasi yang erat, kami berkomitmen untuk menciptakan standar baru dalam industri marketing dan memperkuat posisi Asia di panggung global,” tambah Chan Leong.

Founder SAMA juga mengungkapkan rencana ekspansi perjalanan mereka yang dimulai dari Singapura, Bangkok, dan Jakarta sebagai destinasi pertama.

"Sambutan hangat dan antusiasme yang kami terima di kota-kota ini menegaskan bahwa kami berada di jalur yang benar. Namun, kami tidak akan berhenti di situ. Kami menargetkan Vietnam, Filipina, Kamboja, dan lebih jauh lagi. Tujuan kami jelas - menjadi aliansi yang dikenal dan disegani di seluruh wilayah APAC," ujarnya.

Acara peluncuran ini dimeriahkan oleh pembicara terkemuka, seperti Andi Boediman selaku Industry Expert di bidang Media dan Entertainment. Selain itu, hadir juga Chan Leong Teng dari Skribble (Malaysia), Arianto Bigman dari IDEOWORKS (Indonesia), Raymond Buana dari Omeoo (Indonesia), dan Vary Yong dari iFoundries (Singapura). Mereka berbagi pandangan tentang tantangan dan peluang di industri marketing, serta strategi untuk menghadapi masa depan yang dinamis.

SAMA mengundang media untuk hadir pada acara peluncuran dan menyaksikan langsung komitmen aliansi ini dalam memajukan industri marketing di Asia. Event peluncuran ini didukung oleh JD Sports, brand lifestyle dan footwear terkemuka, serta Chocolatos dan Gerry yang merupakan brand snack cokelat milik Garudafood.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: