Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

APLN Raup Marketing Sales Rp980 Miliar Hingga Juli Melesat 40%, Ini Sebabnya!

APLN Raup Marketing Sales Rp980 Miliar Hingga Juli Melesat 40%, Ini Sebabnya! Kredit Foto: Podomoro City Deli Medan
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mencatatkan marketing sales properti sebesar Rp 980 miliar selama periode Januari-Juli 2024, meningkat sekitar 40% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp 682 miliar. 

Keberhasilan ini menegaskan kemampuan APLN dalam menyesuaikan penjualan dengan kebutuhan konsumen di berbagai segmen pasar. 

Corporate Secretary APLN, Justini Omas, menyebutkan bahwa pencapaian ini didorong oleh inisiatif tim dalam memahami pasar dan penerapan skema pembiayaan KPR yang memudahkan konsumen.

"KPR dengan suku bunga kompetitif telah menjadi sumber utama penjualan kami di tengah menurunnya daya beli masyarakat," kata Justini dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (2/9/2024). 

Baca Juga: Mulai Rp280 Jutaan! Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Dua Produk Inovasi, Mendukung Indonesia Maju

Menurutnya, skema KPR tidak hanya mempermudah konsumen, tetapi juga mempercepat pembangunan proyek dan memberikan dampak positif pada sektor pendukung dan pelaku ekonomi lainnya. 

“APLN, dengan pengalaman lebih dari setengah abad, terus menjaga kepercayaan konsumen melalui proyek-proyek berkualitas yang menawarkan fasilitas premium dan desain modern,” tambahnya. 

Hingga Semester I-2024, APLN berhasil mencatatkan laba komprehensif sebesar Rp 62,2 miliar, berbanding terbalik dengan kerugian Rp 53,2 miliar pada periode yang sama tahun lalu. 

Baca Juga: Aguan Sangat Optimis akan Prospek Bisnis Properti Miliknya

Penjualan dan pendapatan usaha juga mengalami peningkatan menjadi Rp 1,89 triliun per Juni 2024 dari Rp 1,87 triliun tahun lalu. 

Justini menambahkan bahwa APLN telah berhasil meningkatkan laba kotor hingga 10% menjadi Rp 729,8 miliar di semester I-2024 berkat strategi bisnis yang optimal dan efisiensi operasional. 

“Komitmen perusahaan untuk pertumbuhan dan profitabilitas yang berkelanjutan menunjukan komitmen perseroan di tengah kondisi ekonomi yang menantang,” tutupnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: