Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Upfield Indonesia Luncurkan Kampanye Guna Tingkatkan Kesadaran Omega 3 & 6

Upfield Indonesia Luncurkan Kampanye Guna Tingkatkan Kesadaran Omega 3 & 6 Kredit Foto: Upfields
Warta Ekonomi, Jakarta -

Upfield Indonesia meluncurkan kampanye nasional #tambahkanBlueBand, sebuah inisiatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Omega 3 dan 6 dalam menu makanan anak-anak. Kampanye ini, yang akan berlangsung sepanjang tahun, bertujuan menjangkau hampir 100 juta ibu di seluruh Indonesia, membantu mereka memastikan anak-anak mendapatkan asupan nutrisi penting yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan optimal.

Ade Savitri, Marketing Director Upfield Indonesia, mengatakan, kampanye ini dipicu oleh kepedulian BlueBand terhadap rendahnya pemahaman tentang manfaat Omega 3 & 6 di kalangan orang tua. 

“Dengan kampanye #tambahkanBlueBand, kami berharap dapat menjembatani kesenjangan pengetahuan ini dan membantu para ibu memasukkan nutrisi penting ini ke dalam menu makanan sehari-hari anak-anak mereka,” ujar Ade. 

Sementara itu, Penelitian terbaru dari IPB University, yang bekerja sama dengan BlueBand, mengonfirmasi bahwa masih banyak anak Indonesia yang kekurangan asupan Omega 3 dan 6. 

Prof. Dodik Briawan, MCN, Ahli Gizi dari Departemen Gizi Masyarakat, FEMA-IPB University, menyatakan, penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa 74,4% anak memiliki asupan Omega 3 yang tidak memadai, dan 55,4% kekurangan Omega 6. 

Baca Juga: Jawab Tantangan Industri Kuliner, BlueBand Ajak Pebisnis Lakukan Ini

“Meskipun ada peningkatan pengetahuan gizi dan asupan nutrisi melalui intervensi pendidikan, masih sedikit anak yang memenuhi asupan harian yang direkomendasikan,” ucapnya. 

Kampanye #tambahkanBlueBand menganjurkan praktik sederhana, seperti menambahkan satu sendok makan BlueBand margarin krim pada setiap makanan, untuk membantu memenuhi kebutuhan Omega 3 dan 6 harian. BlueBand adalah satu-satunya margarin krim di pasaran yang menyediakan lemak esensial nabati ini dalam jumlah yang signifikan, sehingga memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas gizi makanan anak-anak di seluruh negeri.

Sharena Delon, seorang selebriti dan influencer, turut mendukung kampanye ini. "Sebagai ibu dari dua anak yang aktif, saya sering kesulitan memastikan menu makanan keluarga selalu seimbang. Dengan BlueBand, saya merasa yakin bahwa saya sudah memberikan yang terbaik untuk anak-anak saya, bahkan di hari-hari yang paling sibuk," ujarnya.

Dengan berbagai aktivitas promosi, kampanye ini diharapkan dapat mengurangi jumlah anak yang kekurangan Omega 3 dan 6, berkontribusi pada masa depan yang lebih sehat bagi anak-anak Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: