BRI Insurance Bayarkan Klaim Asuransi Usaha untuk Bantu Pedagang Bangkit Setelah Musibah Kebakaran
Sebanyak 26 pedagang korban kebakaran di Pasar Karangkobar, Banjarnegara, menerima klaim asuransi dari BRI Insurance (BRINS) senilai total Rp130 juta. Masing-masing pedagang mendapat klaim sebesar Rp5 juta sebagai bentuk dukungan bagi nasabah yang terdampak musibah tersebut. Penyerahan klaim dilakukan pada Kamis (26/9/2024) di lokasi kejadian.
Hari Sumbono, Pimpinan MRO BRI Insurance Purwokerto, menjelaskan bahwa para pedagang tersebut merupakan bagian dari program pemberdayaan UMKM yang diinisiasi oleh BRI Insurance. "Dengan premi terjangkau, hanya Rp40 ribu per tahun, klaim ini diharapkan bisa meringankan beban korban dan membantu pedagang untuk bangkit kembali dalam usahanya," ujar Hari, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (27/9/2024).
Baca Juga: BRI Life Bayarkan Total Klaim dan Manfaat Sebesar Rp2,88 Triliun
Salah satu penerima klaim, Rasinem, seorang pedagang alat pertanian, menyatakan bahwa meski jumlah klaim belum sepenuhnya menutupi kerugiannya, ia merasa sangat terbantu oleh proses pencairan yang cepat. "Terima kasih kepada BRI dan BRI Insurance atas bantuannya," ucapnya.
Baca Juga: Dorong Pemberdayaan UMKM, Asuransi BRI Life Resmikan Rumah Pemasaran UMKM di Semarang
Kepala Pasar Karangkobar, Sutrisno, mengingatkan bahwa kebakaran yang terjadi pada 17 Mei 2024 menyebabkan kerugian besar, dengan lebih dari 600 los dan 94 kios yang hangus terbakar. "Diharapkan klaim ini bisa membantu para pedagang untuk memulai kembali usaha mereka setelah tragedi tersebut," kata Sutrisno.
BRI Insurance melalui program asuransi usaha untuk UMKM terus berupaya memberikan perlindungan bagi pelaku usaha kecil, terutama dalam menghadapi risiko bencana.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement