Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buka Gerai Mitra10 dan Atria di Purwokerto, CSAP Targetkan 100 Toko Hingga 2030

Buka Gerai Mitra10 dan Atria di Purwokerto, CSAP Targetkan 100 Toko Hingga 2030 Kredit Foto: CSAP
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) melalui dua anak usahanya, PT Catur Mitra Sejati Sentosa (Mitra10) dan PT Catur Sentosa Berhasil (Atria), kembali memperkuat pasar ritel modern dengan membuka gerai terbaru di Purwokerto, Jawa Tengah. Grand opening Mitra10 ke-53 dan Atria ke-25 ini diadakan pada Selasa (1/10/2024), berlokasi di Jl. Suparjo Rustam, Sokaraja Kulon, Kabupaten Banyumas. Gerai ini berdiri di atas lahan seluas 12.600 meter persegi dengan konsep "One Stop Shopping Solution" yang memadukan kebutuhan bahan bangunan dan furnitur rumah tangga.

Corporate Secretary PT Catur Sentosa Adiprana Tbk menyatakan bahwa ekspansi ini merupakan bagian dari strategi agresif perusahaan untuk memperluas jangkauan pasar. 

“Kami berkomitmen terus menambah toko-toko baru, dan Purwokerto menjadi salah satu wilayah strategis yang kami targetkan untuk memperkuat kehadiran kami di Jawa Tengah,” jelas Idrus, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (3/10/2024). 

Baca Juga: Terus Ekspansi Perkuat Ritel Modern, Mitra10 dan Atria Buka di Samarinda

Mitra10 Purwokerto menyediakan lebih dari 65.000 Stock Keeping Unit (SKU) dari 12 kategori produk, termasuk lantai, dinding, cat, perlengkapan rumah tangga, hingga elektronik. Gerai ini memiliki luas area toko 4.500 meter persegi, menjadikannya sebagai salah satu pusat ritel bahan bangunan terbesar di Indonesia. Sementara itu, Atria Purwokerto hadir dengan luas area toko 1.000 meter persegi, menawarkan berbagai furnitur, matras, dan perabot rumah tangga dengan konsep "Shop in Shop".

CSAP mengusung strategi omnichannel untuk mengintegrasikan belanja online dan offline. Konsep ini memberikan fleksibilitas berbelanja, dengan demikian Mitra10 dan Atria akan terus menjadi solusi termudah dan terdekat untuk memenuhi kebutuhan bahan bangunan, perlengkapan rumah, furnitur, matras dan perabot rumah.

Strategi penjualan ini mengintegrasikan semua saluran yang tersedia dan memberikan pengalaman berbelanja yang inovatif dan sesuai kebutuhan, juga melalui berbagai marketplace, dan WhatsApp Business Chat selama jam operasional toko.

Baca Juga: Perkuat Segmen Ritel Modern, Mitra10 Ekspansi ke Jababeka

Pada semester pertama 2024, total pendapatan konsolidasi CSAP mencapai Rp 8,2 triliun, tumbuh 6% dibandingkan tahun sebelumnya. Meskipun ada sedikit penurunan pada total penghasilan komprehensif menjadi Rp 80 miliar, segmen ritel modern yang mencakup Mitra10 dan Atria tetap menjadi pendorong utama pertumbuhan.

CSAP terus menargetkan ekspansi agresif dengan membuka delapan gerai baru Mitra10 sepanjang 2024. Beberapa toko telah dibuka di Jambi, Shila Sawangan-Depok, Jababeka-Bekasi, dan Samarinda. “Kami menargetkan 100 toko Mitra10 hingga 2030, sejalan dengan visi kami untuk menjadi jaringan ritel bahan bangunan terbesar di Indonesia,” ujar Idrus.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: