Kementerian Pertanian dan Kehutanan Korea dan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT Center) memperkenalkan enam restoran Korea terpilih dalam pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2024 di Jakarta.
Pameran jadi langkah penting bagi merek-merek restoran Korea yang siap berekspansi ke pasar Indonesia, terutama dalam menghadapi tantangan halal dan tren kuliner lokal.
Baca Juga: Fokus Perhatikan Kelas Menengah, Pramono Mau Bikin Jalur Khusus Sepeda Seperti di Jepang dan Korea
Enam restoran Korea yang berpartisipasi di Korea Pavilion, seperti Pizza Maru dan Samcheop Bunsik, telah melalui proses seleksi ketat aT Center dan dipilih di antara ratusan merek lainnya.
Chief Representative Korea Agro-Trade Center Jakarta, Lee Seung Hoon, mengungkapkan bahwa keenam restoran ini telah memahami potensi besar pasar makanan Korea di Indonesia. Mereka juga menargetkan untuk membuka jaringan waralaba di luar negeri, termasuk Indonesia.
Baca Juga: Teken Kerja Sama, BI dan Bank Of Korea Implementasikan LCT Mulai Bulan Depan
"Makanan Korea punya keunikan tersendiri yang membuatnya bisa bersaing di pasar Indonesia, khususnya dengan citarasa pedas yang mirip sambal Indonesia. Selain itu, banyak makanan kami yang fermentasi dan berbahan sayuran sehingga lebih sehat," ujar Lee.
Paviliun Korea di FLEI 2024 turut menghadirkan beragam aktivitas, termasuk cooking show yang menyajikan menu khas seperti Tteokbokki dan Chicken Gangjong. Melalui keikutsertaan ini, aT Center berharap dapat menarik minat pembeli potensial dari Indonesia dan memperkuat kehadiran kuliner Korea di Asia Tenggara.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement