Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Emiten Cat Milik Crazy Rich Hermanto Tanoko Raih Laba Double-Digit, Ini Rahasia Suksesnya!

Emiten Cat Milik Crazy Rich Hermanto Tanoko Raih Laba Double-Digit, Ini Rahasia Suksesnya! Kredit Foto: Avian
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Avia Avian Tbk (AVIA) emiten cat milik crazy rich Hermanto Tanoko mencatatkan kinerja positif sepanjang 2024, tercermin dari peningkatan volume penjualan yang mencatat pertumbuhan double-digit sebesar 12,1% secara tahunan (year-on-year) dan 14,7% secara triwulanan (quarter-on-quarter) pada kuartal ketiga. Pertumbuhan ini terutama didorong oleh penjualan segmen cat tembok yang konsisten menguat, sejalan dengan strategi AVIA untuk memperkokoh posisinya di pasar cat tembok Indonesia.

Manajemen PT Avia Avian Tbk mengungkapkan bahwa hingga sembilan bulan pertama 2024, total penjualan konsolidasi AVIA mencapai Rp5,405 triliun, tumbuh 4,7% di tengah kondisi ekonomi yang menantang. 

Laba kotor tercatat sebesar Rp2,405 triliun dengan marjin 44,5%, sedangkan EBITDA mencapai Rp1,430 triliun dengan marjin 26,5%. Laba bersih konsolidasi untuk periode yang sama juga mencatatkan angka signifikan sebesar Rp1,160 triliun dengan marjin 21,5%.

Baca Juga: Laba Barito Renewables Energy Naik Jadi 86,1 Juta Dolar, Ekspansi Geotermal Jadi Fokus Utama

Selain kinerja finansial yang solid, AVIA memperkuat portofolio produk dengan meluncurkan empat produk baru pada kuartal ketiga, yaitu Supersilk Semi Kilap untuk segmen premium, No Drop Beton & Batu Alam yang bersertifikasi Green Label Singapore, Avian Non-Sag Epoxy Hemat untuk lem/adhesive, dan GM 385 Perekat Bata Ringan. “Inovasi ini adalah bagian dari strategi AVIA untuk pertumbuhan berkelanjutan jangka panjang,” ujar Manajemen AVIA, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (31/10/2024). 

Baca Juga: Avian Brands Perkuat Posisi Pasar Melalui Supersilk Anti Noda

Didukung oleh fasilitas riset dan pengembangan (RDI) dengan lebih dari 80 ahli kimia, AVIA berkomitmen pada produk ramah lingkungan dan memperluas jangkauan pasar melalui 162 pusat distribusi di seluruh Indonesia. Jaringan ini terdiri dari 123 pusat distribusi milik sendiri dan 39 pusat distribusi pihak ketiga, serta 15 pusat distribusi mini yang melayani hingga ke pelosok negeri. Layanan unggulan AVIA mencakup jasa pengiriman ekspres dengan waktu pengiriman dua jam, menempatkan AVIA sebagai mitra tepercaya bagi lebih dari 57.000 toko bahan bangunan di 38 provinsi.

Selain ekspansi produk dan distribusi, AVIA juga menjalankan inisiatif loyalitas melalui program gathering dan event berkala, memperkuat relasi dengan pelanggan, termasuk para tukang cat sebagai mitra utama. AVIA optimistis bahwa inovasi berkelanjutan dan jaringan distribusi yang kuat akan mendukung pertumbuhan di tengah tantangan ekonomi nasional maupun global.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: