Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kuartal III 2024 LPKR Catat Laba Bersih Rp18,7 Triliun, Segmen Gaya Hidup Tumbuh Singifikan dengan Pendapatan Rp1,02 Triliun

Kuartal III 2024 LPKR Catat Laba Bersih Rp18,7 Triliun, Segmen Gaya Hidup Tumbuh Singifikan dengan Pendapatan Rp1,02 Triliun Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Asosiasi Pengusaha Pusat Belanja Indonesia (APPBI) optimis bahwa kondisi ekonomi nasional pada Kuartal IV 2024 dan Kuartal I 2025 akan menunjukkan pertumbuhan positif. Keyakinan ini didorong oleh momen penting seperti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan perayaan Natal 2024, serta Tahun Baru, Imlek, Ramadhan, dan Idulfitri di 2025.

Ketua Umum APPBI, Alphonzus Widjaja, menyatakan bahwa semua momen tersebut berpotensi meningkatkan konsumsi rumah tangga, yang pada gilirannya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

Leads Property dalam Jakarta Property Market Insight Q3 2024 mengungkapkan bahwa sejumlah bisnis ritel, seperti Sport Direct, Lighthouse, Unicase, Suhsiro, Misuji 9+, Sandro, KKV, dan Nitori, telah melakukan ekspansi sepanjang tahun ini. Ini menunjukkan kepercayaan mereka di tengah tantangan daya beli yang ada.

Pada Kuartal III 2024, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), sebagai platform real estate dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, mencatat laba bersih Rp18,7 triliun. Pencapaian ini didukung oleh penyelesaian proyek perumahan yang tepat waktu, pertumbuhan bisnis segmen layanan kesehatan, peningkatan kinerja operasional di segmen gaya hidup, serta penurunan beban bunga akibat restrukturisasi neraca.

Di segmen gaya hidup, yang terutama ditopang oleh bisnis mal dan hotel, pendapatan mencapai Rp1,02 triliun. Laba kotor meningkat 13% menjadi Rp699 miliar, sementara EBITDA tumbuh 36% YoY menjadi Rp278 miliar. Rata-rata kunjungan ke mal juga meningkat sebesar 5% YoY menjadi 10,4 juta pengunjung pada Kuartal III 2024.

Group CEO LPKR John Riady, menegaskan bahwa hasil keuangan per Kuartal III 2024 mencerminkan pertumbuhan berkelanjutan baik dalam bisnis dan operasional di semua segmen, termasuk segmen gaya hidup.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: