Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lewat Pameran Wisata AirAsia Targetkan Jumlah Penumpang Domestik Dan Internasional

Lewat Pameran Wisata AirAsia Targetkan Jumlah Penumpang Domestik Dan Internasional Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Surabaya -

Perusahaan yang bergerak pada bidang usaha penerbangan komersial yakni, PT Indonesia AirAsia (IAA) menyatakan, hingga saat ini jumlah penerbangan tertinggi untuk angkutan penumpang adalah rute internasional dibandingkan domestik.

Hal itu diakui Head of Indonesia Affairs, Global Policy, and Airline Communications Indonesia AirAsia,  Eddy Krismeidi disela AirAsia Travel Fair 2024 selama tiga hari dari tanggal 22 hingga 24 November 2024 di Grand Atrium Pakuwon Mall, Surabaya, Jumat (22/11/2024).

Eddy menjelaskan , pasca Covid 19 rute penerbangan internasional tertinggi adalah negara di bulan Agustus 2023 adalah, Malaysia, Thailand dan Singapura yang merupakan rute penerbangan tertinggi. Untuk itu kata Edi, pihaknya di akhir tahun 2024 akan menargetkan  jumlah penumpang lebih tinggi.

Baca Juga: Nataru Depan Mata, Begini Update Wacana Penurunan Harga Tiket Pesawat di Indonesia

"Di tahun 2023 market share kami mencapai 13 hingga 14 %. Sementara untuk tahun ini kami akan menargetkan lebih tinggi. Apalagi pertumbuhan market share kami sudah tumbuh sebesar 20 %. pada tahun 2024 ini. Untuk itu, guna tingkatkan jumlah penumpang ini kami gelar AirAsia Travel Fair 2024 sebagai upaya meningkatkan target tahun ini," ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine menyatakan, perhelatan AirAsia Travel Fair 2024 merupakan pameran wisata yang menjadi manifestasi dari komitmen Indonesia AirAsia yang semakin kuat dan dekat dengan masyarakat sebagai maskapai berbiaya hemat terkemuka di ASEAN.

Baca Juga: COP 29: Pertamina Patra Niaga Maksimalkan Potensi UCO untuk SAF, Dukung Pemerintah Kurangi Emisi Penerbangan

“Seiring dengan semakin menggeliatnya industri pariwisata internasional, berbagai negara berlomba-lomba untuk meningkatkan kunjungan dengan melakukan berbagai kolaborasi dan inovasi untuk menarik minat wisatawan mancanegara setiap tahunnya. Indonesia AirAsia yang memiliki ragam konektivitas unik dan menarik pun turut serta dalam mengantarkan ribuan penumpang menuju destinasi impiannya dengan menghubungkan berbagai tujuan wisata khususnya ASEAN," tegas Vera sapaannya.

"Melalui AirAsia Travel Fair ini, kami berharap dapat menjadi penjembatan semua pihak di bidang pariwisata, travel agent, pengunjung dan calon penumpang hingga stakeholder terkait,” tambahnya.

Lebih lanjut Vera juga menambahkan, pihaknya telah meluncurkan berbagai inisiatif strategis sepanjang tahun 2024, termasuk promo kursi gratis ke berbagai destinasi internasional favorit, diskon 20% untuk semua kursi penerbangan internasional, pembukaan rute baru ke Hong Kong dari Bali dan Jakarta untuk memperluas konektivitas ke kawasan Asia.

"Kami telah membuka tujuh rute internasional di tahun 2024 diantaranya Jakarta-Kota Kinabalu, Bali-Phuket, Bali-Kota Kinabalu, Jakarta-Brunei Darussalam, Bali-Cairns, Bali-Hong Kong, Jakarta-Hong Kong, dengan membawa total 83.131 penumpang hingga Oktober 2024, sebagai upaya untuk mendukung target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara pada 2024," pungkas Vera.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: