Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Merespons Pasar, EAGLE Lakukan Rebranding untuk Sasar Pasar Sport dan Lifestyle

Merespons Pasar, EAGLE Lakukan Rebranding untuk Sasar Pasar Sport dan Lifestyle Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

EAGLE sebagai jenama sepatu dan apparel olahraga terkemuka di Indonesia resmi mengubah citra diri (rebranding) agar terus relevan dengan mengenalkan identitas, logo, teknologi, serta kategori produk baru.

Citra baru tersebut hadir untuk merespons pengubahan minat pasar terhadap munculnya tren sportstyle di kalangan urban community. Sportsyle atau gabungan kata sport dan lifestyle merupakan tren gaya hidup mengoneksikan aktivitas lifestyle nan versatile dan olahraga sehingga secara fungsi dapat digunakan pada berbagai kegiatan, mulai dari bekerja, hangout, casual, aktivitas luar ruangan, dan olahraga.

Identitas baru EAGLE tampil lebih segar dengan mengusung semangat juang tinggi meski di kondisi ekstrem untuk mencapai kesuksesan, menyukai tantangan baru, dan berdedikasi tinggi pada passion

“Logo terbaru kami merupakan pengembangan dari Cakar Elang karena terkenal kuat dan tajam. Desain logo kami kini lebih elegan dan fresh, merupakan cerminan dari visi dan misi Eagle terbaru sebagai produk untuk memperkuat individu dan menyebarkan kekuatan optimisme,” kata Presiden Direktur EAGLE JM.You pada launching EAGLE REBORN; New EAGLE for Nation, di The Tribrata Hotel & Convention Center, Jumat, 29 November 2024. 

Dengan tema "EAGLE REBORN; New EAGLE for Nation", jenama berlogo burung Elang tersebut berharap spirit terbarunya dapat memberi dampak nyata bagi tiap-tiap individu (Empowering Individual) dalam mengejar cita-cita tanpa batas agar dapat memberikan sumbangsih bagi bangsa.

Sejak kali pertama lahir pada 1986, EAGLE selalu berinovasi menghadirkan produk-produk berteknologi tinggi dengan harga terjangkau untuk menjadi teman tumbuh kembang sehari-hari ‘Sahabat Indonesia’ dalam menyebarkan semangat optimisme.

Baca Juga: Brand Fashion Indonesia Lebarkan Bisnis ke Belanda

Selain itu, identitas baru EAGLE memberikan oase tersendiri di tengah melesatnya industri footwear Tanah Air. “Situasi bermunculan merek-merek sepatu lokal membuat ekosistem footwear semakin menarik sekaligus menjadi tantangan tersendiri. Pertarungan harga, desain, dan kualitas menjadi begitu menantang. Tapi, kami tetap optimistis bisa menjawab tantangan tersebut dan tetap menjadi jenama terbaik di Indonesia untuk produk Sport & Lifestyle,” kata Head of Brand & Marcom EAGLE Aulya Elyasa.

Komitmen EAGLE untuk terus menjadi "Sahabat Indonesia" paling unggul ditegaskan melalui inovasi di produk dengan penerapan teknologi terbaru LEAP. Fitur Ultra Leap Tech di bagian outsole tersebut dirancang memberikan energi dari setiap gerakan penggunanya. Perpaduan fleksibilitas dan kekuatan sehingga pergerakan pengguna menjadi lebih ringan dan dinamis. Leap bertujuan untuk meningkatkan kualitas gerak sehingga “Exhilarate Your Movement”.

Penerapan teknologi terbaru LEAP didorong pula dari perubahan minat pasar terhadap gaya hidup Sportstyle, penggabungan sporty dan lifestyle. Sportstyle berarti tren gaya hidup aneka fungsi untuk berbagai kegiatan, mulai dari work, hangout, casual, aktivitas luar ruangan, dan olahraga. 

“Sekarang banyak orang butuh hal compact dan multifungsi untuk kegiatan sehari-hari, termasuk footwear. Sepasang sepatu dengan desain dinamis, on point, tetapi punya fitur-fitur ergonomis jadi incaran, karena bisa dipakai untuk kerja, meeting, hangout, dan olahraga. Dan, seri EAGLE cocok banget untuk kebutuhan seperti itu,” kata Head of Product & Design Eagle Budisono.

Fitur Ultra Leap Tech digadang memiliki performa yang jauh lebih baik disbanding produk terdahulu, seperti Sepatu Badminton PNR Prime, Shard, dan Zephyr serta Oddessy, dan running shoes andalan Shadow Run.

Baca Juga: Raih Skor Sempurna, Hermes Jadi Perusahaan Fashion Paling Inovatif

EAGLE memiliki perhatian terhadap perkembangan olahraga di Tanah Air. Beberapa kegiatan di antaranya, menjadi partner untuk PB Bulutangkis seperti Pelatprov Jatim, PB Victory, dan SOINA serta pada 2023 turut mendukung kegiatan Jambore Internasional dan Olympiade SOINA di Jerman dan membawa pulang lebih dari 5 emas. Selain itu EAGLE juga siap menjadi sahabat untuk komunitas komunitas olahraga di Indonesia.

“Sangat penting bagi seorang atlet mendapat dukungan sportswear terbaik agar bisa tampil prima di tiap laga dari tingkat nasional sampai internasional,” kata Atlet Legenda Bulu Tangkis Indonesia Ricky Soebagdja, yang juga Brand Ambassador EAGLE.

Pada acara rebranding launch EAGLE REBORN; New EAGLE for Nation, dihadiri para influencer di antaranya, Isser James, Boim Leno, dan Geoffanisa. Di lokasi acara juga terdapat booth sebagai display produk produk terbaru EAGLE di 2025 dan Wall of History yang menceritakan perjalanan EAGLE selama hampir 40 tahun berkiprah di Indonesia. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: