Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apresiasi Mitra Pariwisata, Pemerintah Gelar Wonderful Indonesia Co-Branding Awards 2024

Apresiasi Mitra Pariwisata, Pemerintah Gelar Wonderful Indonesia Co-Branding Awards 2024 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pariwisata memberikan penghargaan kepada mitra industri pariwisata dengan menyelenggarakan Wonderful Indonesia Co-Branding Awards (WICA) 2024 di Sarinah, Jumat (29/11).

Wakil Menteri Pariwisata, Ni Luh Puspa mengatakan ajang tahunan ini memberikan penghargaan kepada mitra industri yang berkontribusi dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui berbagai inisiatif co-branding.

Baca Juga: Pertamina Bawa Pariwisata dan UMKM Binaan Unggulan dalam 'DMI 2024 Tourism & Trade Expo' ke Belanda

"Kami berharap kolaborasi ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi, tapi juga memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, tentunya juga lingkungan, dan menjadi pilar utama bagi pariwisata berkelanjutan," ujar Ni Luh.

Adapun pihaknya memberikan penghargaan untuk empat kategori dalam WICA 2024. Empat katergori tersebut yakni The Most Collaborative Brand, The Most Engaging Co-Branding Campaign, The Most Innovative in Co-Branding Initiative dan The Rising Star.

Ni Luh menekankan pentingnya pariwisata berkualitas dan berkelanjutan yang tidak hanya mendatangkan devisa, tetapi juga melestarikan lingkungan, alam, dan budaya dari Indonesia.

Pihaknya mengapresiasi setiap mitra yang telah berperan aktif dalam meningkatkan brand awareness dari Wonderful Indonesia. Adapun berikut daftar pemenang dari WICA 2024:

The Most Collaborative Brand

  • Gold: Tiket.com
  • Silver: Grab Indonesia
  • Bronze: Pala Nusantara

The Most Engaging Co-Branding Campaign

  • Gold: Formula
  • Silver: Rumah Atsiri
  • Bronze: White Horse Group

The Most Innovative in Co-Branding Initiative

  • Gold: Bank Sampah Bersinar Indonesia Bersih
  • Silver: Finna Food
  • Bronze: Atourin

The Rising Star

  • Gold: Dama Kara
  • Silver: Homliv
  • Bronze: Intibios Lab, Klinik & Farmasi

Baca Juga: Tingkatkan Keselamatan Angkutan Umum dan Pariwisata di Balikpapan, Ditjen Hubdat Gelar Sosialisasi Rampcheck

WICA diharapkan terus menjadi motivasi bagi mitra co-branding untuk berinovasi dan berkolaborasi. Langkah ini sejalan dengan misi pemerintah dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai pilar utama pembangunan Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: