Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terjual 1800 Unit di 2024, Kinerja UD Trucks Tetap Kinclong di Tengah Kemerosotan Pasar

Terjual 1800 Unit di 2024, Kinerja UD Trucks Tetap Kinclong di Tengah Kemerosotan Pasar Kredit Foto: UD tTucks
Warta Ekonomi, Jakarta -

UD Trucks Indonesia telah mencapai tonggak sejarah yang luar biasa pada tahun 2024, yang menunjukkan komitmennya terhadap inovasi, solusi yang berpusat pada pelanggan, dan keunggulan operasional. Dari kinerja pasar yang luar biasa hingga pengakuan global di berbagai kompetisi utama, UD Trucks juga siap membangun kesuksesan dalam memasuki tahun yang penting di tahun 2025, dengan menandai perayaan ulang tahun UD Trucks global yang ke-90 dan 50 tahun di Indonesia.

Di tahun 2024 ini, UD Trucks dipenuhi dengan pencapaian kinclong dan luar biasa. Pertama, UD Trucks Indonesia berhasil mengamankan penjualan lebih 1.800 unit, yang mana lebih tinggi dari tahun lalu, meskipun pasar segmen heavy duty truck sedang merosot 20% akibat situasi ekonomi.

Baca Juga: Mandiri Utama Finance Siap Dongkrak Penjualan Otomotif Nasional Melalui MUF GJAW 2024

Selanjutnya merupakan peluncuran Quester dengan transmisi manual otomatis (AMT) ESCOT pada GIIAS 2024, ini merupakan pencapaian yang luar biasa, yang menjawab kebutuhan akan efisiensi bahan bakar, kenyamanan pengemudi, dan produktivitas operasional di sektor logistik dan pertambangan Indonesia yang penuh tantangan.

Ketiga, Indonesia bersinar di panggung global saat para wakilnya menang dalam dua kompetisi global, UD Trucks Extra Mile Challenge dan UD Gemba Challenge 2024 yang diadakan di Jepang. Pada kompetisi UD Extra Mile Challenge 2024 yang diselenggarakan Oktober tahun ini, pengemudi Indonesia dari PT Cakraindo International, Taufiqul Ulum berhasil memenangkan kejuaraan “Ultimate Driver” dalam kategori Quester. Bahkan Ia meraih penghargaan the most fuel-efficient award.

Sedangkan pada kompetisi UD Gemba Challenge 2024 yang diselenggarakan November tahun ini, Tim dari Astra International UD Trucks Sales Operation, “Great Mates” muncul sebagai pemenang dalam kategori Quester, menunjukkan keterampilan intensif, kerja sama tim dan dedikasi dalam menjaga truk pelanggan UD Trucks tetap beroperasi.

“Pencapaian tahun ini mencerminkan dedikasi kami yang tak tergoyahkan terhadap kualitas, inovasi, dan keunggulan layanan dalam berkontribusi meningkatkan industri logistik Indonesia menjadi lebih efisien dan sukses. Kemenangan para peserta Extra Mile Challenge dan Gemba Challenge tidak hanya menunjukkan keterampilan, tetapi juga semangat dan ketahanan komunitas truk Indonesia," ujar Toshi Odawara, Presiden UD Trucks Indonesia di Jakarta, kemarin.

Winarto Martono, Chief Executive Office Astra UD Trucks menambahkan, kemenangan pengemudi dan mekanik Indonesia di ajang Global Extra Mile Challenge dan Gemba Challenge mencerminkan keberhasilan UD Trucks dalam membangun ekosistem yang kokoh, pengemudi yang terampil, berkendara dengan aman, dan berkomitmen terhadap keselamatan berlalu lintas, serta didukung oleh mekanik andal yang memastikan truk memiliki daya tahan tinggi dan produktivitas optimal. "Layanan purna jual yang lengkap dan andal memberikan ketenangan bagi pengusaha untuk menjalankan bisnis secara optimal dan berkelanjutan," imbuhnya.

Di tahun 2025 mendatang, UD Trucks akan merayakan ulang tahun ke 90 sejak didirikan oleh Kezo Adachi pada tahun 1935. Hal ini juga bersamaan dengan perayaan 50 tahun UD Trucks beroperasi di Indonesia sejak tahun 1975. Dengan kehadiran global yang kuat di lebih dari 60 negara, UD Trucks tetap berkomitmen untuk berkontribusi dalam membangun ekonomi dan industri logistrik Indonesia dengan menyediakan truk dan layanan yang dibutuhkan dunia saat ini dan di masa mendatang.

Baca Juga: Meski Industri Otomotif Sedang Tidak Baik-baik Saja, IPCC Optimis Kinerja Bakal Melesat!

Selain itu, dari sisi produk, UD Trucks juga akan mengumumkan produk-produk yang menarik dan selaras dengan kebutuhan industri. UD Trucks telah mempersiapkan jajaran model ESCOT lainnya yang akan diperkenalkan tahun depan.

“Misi kami sangat jelas, untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan, mitra dan masyarakat. Misi ini tercermin tidak hanya pada truk dan layanan yang kami sediakan, tetapi juga pada orang-orang yang turut membantu kesuksesan kami, pengemudi, teknisi, pelanggan dan mitra kami. Pencapaian kami tahun ini dan rencana kami untuk masa depan adalah bukti kekuatan kemitraan kami. Bersama-sama, kami mendorong inovasi, keunggulan, dan keberlanjutan di sektor transportasi Indonesia," tutup Toshi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: