Kuatkan Sinergi, Pertamina Retail Siap Optimalkan Digitalisasi di SPBU

PT Pertamina Retail (Pertare) berkolaborasi dengan berbagai pihaknya untuk optimalisasi digitalisasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Indonesia. Setidaknya ada lima perusahaan yang terlibat dalam kerja sama ini.
Presiden Direktur PT Pertamina Retail, Zibali Hisbul Masih mengatakan bahwa kerja sama ini melibatkan beberapa entitas seperti PT Multipolar Technology Tbk. (MLPT), PT Data Lake Indonesia, PT Lippo Malls Indonesia, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) dan PT ZUP Loyalti Indonesia.
Baca Juga: ADSW 2025: Pertamina NRE Motor Percepatan Pengembangan Energi Terbarukan
Zibali mengatakan bahwa kerja sama ini dilakukan agar digitalisasi berbagai lini bisnis dapat berjalan dengan optimal dan sesuai dengan harapan.
"Kami berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan kualitas layanan pelanggan dan memperkuat digitalisasi operasional SPBU," ujar Zibali, Jumat (17/1/2025).
Adapun Pertamina Retail telah memulai inisiatif digitalisasi sejak 2018. Langkah-langkah ini termasuk penerapan pengawasan dan pembatasan transaksi bahan bakar subsidi menggunakan barcode.
Baca Juga: Biodiesel B40 Mulai Dijual di SPBU Pertamina
Pertamina Retail berkomitmen untuk menciptakan layanan yang lebih modern, efisien, dan berorientasi pada pelanggan di SPBU. Sinergi ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas layanan, tetapi juga mendukung transformasi digital di Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Aldi Ginastiar
Advertisement