
DAMRI Apps, yang merupakan layanan pemesanan tiket DAMRI secara online, mencapai pertumbuhan hingga 499.844 pengguna di tahun 2024.
Head of Corporate Communication DAMRI Atikah Abdullah mengatakan, capaian ini didorong inovasi layanan yang terus meningkat terlebih banyaknya penawaran spesial promo dan fitur pengembalian dana (refund).
"Sejak diluncurkan pada 2019, layanan e-ticketing DAMRI telah mengalami pertumbuhan pengguna yang signifikan sebesar 1246 persen," kata Atikah dalam keterangannya dilansir Sabtu, (25/01/2025).
Atikah mengungkapkan, di tahun pertama DAMRI Apps terdapat 37.138 pengguna dan kini mencapai hampir 500 ribu pengguna pada 2024.
Baca Juga: Percepat Inklusi Keuangan, Bank Indonesia Uji Coba QRIS Tap NFC di Bus Damri
DAMRI Apps ditujukan untuk pemesanan dan pembelian tiket untuk rute perjalanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Bandara, Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) hingga Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN).
Untuk pembayaran, DAMRI Apps bekerja sama dengan delapan channel pembayaran, yakni Mandiri Bill Payment, BRI Virtual Account, BNI Virtual Account, BCA Virtual Account, Gopay, OVO, LinkAja, dan ShopeePay.
Hadirnya DAMRI Apps untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan, serta kualitas pelayanan bagi pelanggan.
Melalui DAMRI Apps, DAMRI dapat membantu masyarakat Indonesia untuk memiliki akses yang lebih mudah ke fasilitas transportasi dan meningkatkan kualitas layanan transportasi di wilayah tersebut.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Dwi Kurniawan
Editor: Amry Nur Hidayat
Advertisement