Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Unggul Mengkomunikasikan Transportasi Ramah Lingkungan, Transjakarta Bawa Pulang Penghargaan

Unggul Mengkomunikasikan Transportasi Ramah Lingkungan, Transjakarta Bawa Pulang Penghargaan Kredit Foto: Warta Ekonomi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dinilai berhasil mengkomunikasikan solusi mobilitas masyarakat lewat transportasi publik ramah lingkungan. Atas capaian ini, Transjakarta membawa pulang penghargaan Indonesia Public Relations Awards 2025 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi, bertempat di The Sultan Hotel dan Residence, Jakarta, Jum’at malam (24/1).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Divisi sekretaris perusahaan dan hubungan masyarakat, Tjahyadi Dermawan dengan kategori Best Public Relations 2025 in Advocating for Efficient and Eco-Friendly Urban Mobility Solutions, Category Transportation.

Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Ayu Wardhani menyampaikan bahwa capaian ini menyulut semangat Transjakarta untuk terus berinovasi dalam mengkomunikasikan transportasi publik, agar semakin banyak masyarakat yang berpindah menggunakan transportasi publik. Disamping itu sebagai transportasi publik berkelanjutan, Transjakarta menggaungkan Triple S (Service, Strategic Partnership, dan Sustainability) untuk mewujudkan inisiatif transportasi publik yang berdaya saing global.

Sebagai informasi, penghargaan Indonesia Public Relations Awards 2025 merupakan bentuk apresiasi tertinggi kepada perusahaan yang memiliki keunggulan dalam pengelolaan public relation secara optimal. Mengusung tema “Crossing Cultures and Channels, Public Relation in Digital Era” untuk menghargai perusahaan yang telah beradaptasi dan berinovasi menghadapi tantangan komunikasi di era digital.

Baca Juga: DKI Luncurkan 200 Bus Listrik Baru Transjakarta, Lebih Efisien dan Hemat Biaya

Adapun indikator penilaian yang dijadikan acuan dalam pemberian penghargaan ini antara lain adalah perceived interactivity in media usage, dengan melihat tindakan perusahaan dalam lingkungan yang dimediasi, interactivity and online relational strategies dengan penerapan teknologi informasi dan komunikasi dalam mengelola hubungan, serta relational outcomes with stakeholder melihat keefektifan perusahaan memelihara hubungan dengan stakeholder.

Berdasarkan penilaian tersebut, Tranjakarta dianggap dapat mengkomunikasikan dan menjalin hubungan baik dengan mitra bisnis serta stakeholders terkait core bisnis transportasi berkelanjutan yang berdaya saing global dengan memperhatikan pemanfaatan teknologi.

Ayu menambahkan, Transjakarta berterima kasih atas penghargaan yang diberikan, dan memastikan bahwa Transjakarta akan terus berinovasi di berbagai lini. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: