Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dorong Kontribusi Ekraf 8%, Kemenekraf Berkolaborasi dengan MNC Media

Dorong Kontribusi Ekraf 8%, Kemenekraf Berkolaborasi dengan MNC Media Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam rangka memperkuat sektor ekonomi kreatif melalui kolaborasi strategis antara pemerintah dengan industri media, Kementerian Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif (Kemenekraf/Bekraf) melakukan kunjungan ke MNC Media di iNews Tower, Jakarta, pada Kamis (6/2/2025).

Menteri Ekonomi Kreatif (Menekraf) Teuku Riefky Harsya mengapresiasi industri media tersebut atas diskusi yang dilakukan dalam rangka membangun sinergi di bidang ekonomi kreatif, dan menekankan peran penting MNC Media dalam pengembangan industri kreatif di Indonesia, khususnya dalam produksi konten media yang inovatif dan berkualitas.

Baca Juga: Presiden Prabowo Bercerita Hubungannya dengan Jokowi, Ungkap Fakta 'Lucu'

"Kemenekraf menyadari bahwa MNC Media memiliki peran penting dalam mengembangkan industri kreatif di Indonesia, sejalan dengan misi Asta Cita Prabowo-Gibran untuk mendorong swasembada ekonomi kreatif," ujar Riefky, dikutip dari siaran pers Kemekraf, Senin (10/2).

Menekraf Riefky juga menekankan pentingnya industri media menciptakan ekosistem yang kondusif bagi para pelaku ekonomi kreatif agar dapat meningkatkan kualitas kerja mereka. Ia meyakini bahwa lingkungan yang mendukung akan berdampak positif terhadap PDB nasional.

"Kolaborasi ini ditargetkan untuk mendorong pencapaian kontribusi ekonomi kreatif sebesar 8 persen melalui peningkatan kualitas SDM, pengembangan industri kreatif, dan edukasi kepada masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, CEO iNews Media Group, Angela Tanoesoedibjo, menegaskan bahwa hampir seluruh 17 subsektor ekonomi kreatif yang menjadi fokus Kemenekraf telah terwakili dalam ekosistem MNC Group melalui berbagai platform media. Ia menilai bahwa kerja sama ini penting untuk memperkuat industri kreatif nasional serta memperluas jangkauan komunikasi program pemerintah kepada masyarakat dan pelaku industri.

"Sebagian besar dari 17 subsektor ekonomi kreatif telah terakomodasi di MNC Group melalui berbagai brand kami, seperti iNews, Sindo, Okezone, IDX, dan lainnya. Kolaborasi ini menjadi langkah strategis dalam memperkuat ekonomi kreatif Indonesia," ujar Angela.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: