Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sudah Berdiri Selama 30 Tahun, Ini Rahasia Bisnis Ina Cookies Bisa Laku 20 Ribu Topless dalam Sehari

Sudah Berdiri Selama 30 Tahun, Ini Rahasia Bisnis Ina Cookies Bisa Laku 20 Ribu Topless dalam Sehari Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Bandung -

Pelopor kue kering handmade di Indonesia yang telah berdiri lebih dari 30 tahun telah berhasil menjual produknya hingga 20 ribu toples dalam sehari. 

"Dulu saya jualan hanya enam toples per hari, terus tumbuh hingga sekarang bisa 20 ribu toples sehari. Makin berkembang ini salah satunya oleh reseller yang sekarang jadi komunitas yang berjalan lima tahun ke belakang," kata Founder Ina Cookies, R.R Ina Wiyandini, Sabtu (8/2/2025).

Seiring berjalannya waktu, kata dia, jumlah agen distributor sudah mencapai 35 di seluruh provinsi se-Indonesia.

Mama Ina sapaan Founder Ina Cookies salah satu upaya untuk meraih pangsa pasar tersebut dengan mendirikan ShareINA Community terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan 2025. 

ShareINA Community sebuah wadah eksklusif bagi para pecinta Ina Cookies untuk berkumpul, berbagi pengalaman, serta bertumbuh bersama, hadir bukan sekadar sebagai tempat berkumpulnya para anggota komunitas, tetapi juga sebagai sarana bagi mereka untuk saling bertukar visi dan misi, belajar bersama, serta menciptakan peluang untuk berkembang.

Baca Juga: Lanny Siswandi, dari Jualan Nasi Pecel hingga Sukses Bangun Sambel Bu Rudy 'Ikon' Surabaya

"ShareINA Community sudah sekitar 5 tahun di seluruh Indonesia dari 35 distributor dengan ratusan reseller. Paling banyak di Depok bisa memesan 12 ribu lusin susah bekerja sama dengan kita hampir 25 tahun," ungkapnya.

Adanya Sherina Comunity karena reseller sudah ada sejak 25 tahun yang lalu. Berbeda dengan sekarang sudah menggunakan sosial media. "Dengan adanya komunitas ini bisa menjadi reseller," ujarnya. 

Adapun, Manajer Brand Development, Raja Tubagus mengatakan, tidak hanya secara demografis tapi secara usia yakni generasi kedua sudah mulai masuk. Kita aktif juga mengadakan pertemuan untuk pelatihan seperti perkembangan bisnis digital.

"Bahkan kita punya Campaign Auto Sultan dalam satu bulan agar masyarakat bergabung dengan ShareINA Community," ujarnya.

Beberapa program menarik yang akan dijalankan oleh komunitas ini antara lain, Community Gathering, Charity Event, Seasonal Event (Buka Puasa Bersama, End of Year Celebration), Kompetisi & Giveaway, Workshop Seru, dan Business Opportunity Class.

"Dengan berbagai program ini, ShareINA Community diharapkan dapat menjadi wadah bagi para anggota untuk semakin berdaya dan berkembang," katanya.

Sementara itu, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Ina Cookies dengan bangga meluncurkan varian terbaru mereka yang siap memanjakan lidah pecinta kue kering di seluruh Indonesia. Varian terbaru yang diperkenalkan meliputi Skippy Mede Putih, Putri Cheese Nut, Putri Choco Rocher, dan Palm Cheese. 

"Ini semakin memperkuat posisi Ina Cookies sebagai "Kukisnya Keluarga Indonesia" dengan mengusung tema Keberagaman dalam setiap variannya," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: