Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Acer Ekspansi ke Tiga Segmen Baru, Penuhi Kebutuhan Pasar Teknologi dan Dukung Transformasi Digital di Indonesia

Acer Ekspansi ke Tiga Segmen Baru, Penuhi Kebutuhan Pasar Teknologi dan Dukung Transformasi Digital di Indonesia Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Surabaya -

Perusahaan teknologi informasi dan manufaktur tahun ini siap menggarap tiga segmen pasar baru di Indonesia, sejalan dengan peluang pasar teknologi yang terus berkembang.

Products & Solutions Director Acer Indonesia, Riko Gunawan, mengatakan tiga segmen baru tersebut meliputi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM); consumer electronics; serta medical solution, yakni teknologi berbasis AI yang mendukung sektor kesehatan.

"Tahun ini kami melakukan ekspansi pasar melalui produk-produk baru dari ketiga segmen tersebut," kata Riko di Surabaya kemarin.

Menurutnya, transformasi digital bukan lagi pilihan, melainkan kebutuhan bagi pelaku bisnis, dunia pendidikan, dan berbagai sektor lainnya untuk meningkatkan daya saing serta efisiensi.

"Acer terus mendukung ekosistem ini dengan menghadirkan rangkaian solusi teknologi yang lengkap, mulai dari laptop, Chromebook Acer, desktop, mini PC, all-in-one PC, monitor, proyektor, hingga server dan perangkat jaringan seperti Altos Router, serta produk home appliances dari Acerpure," ujarnya.

Ia memaparkan bahwa untuk masuk ke segmen UMKM, Acer memperkenalkan produk Altos WiFi Router. Inovasi terbaru ini menjadi solusi jaringan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pelaku UMKM dalam mendapatkan koneksi internet yang stabil dan andal.

"Ada dua model, Altos AX1500 dan Altos AX3000. Router ini menawarkan akses internet cepat, luas, dan efisien dengan harga kompetitif. Dilengkapi teknologi WiFi 6 Dual Band Mesh, perangkat ini memastikan jangkauan optimal dan performa tinggi untuk mendukung operasional bisnis, mulai dari transaksi harian hingga layanan berbasis digital," katanya.

Baca Juga: Kunci Indonesia Berdaya Saing, Menkomdigi Meutya Hafid Tekankan Pentingnya Keamanan Siber dan Pengembangan Talenta Digital

Riko menambahkan bahwa dalam menyediakan solusi tersebut, Acer didukung oleh Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi berstandar global dengan kapasitas 1,2 juta unit per tahun.

"AMI memastikan lini produk berkualitas tinggi dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang terlengkap, sehingga mampu memenuhi kebutuhan pelanggan di berbagai industri," imbuhnya.

Adapun capaian Acer di Indonesia selama 2024 berhasil meraup pangsa pasar untuk sejumlah lini produk. Di antaranya, commercial PC (business to business/B2B) dengan pangsa pasar 24,5%; produk di sektor publik/pemerintahan dan edukasi dengan pangsa sebesar 58,1%; produk overall notebook dengan pangsa pasar 19,82%; serta produk convertible dan premium notebook dengan harga di atas Rp9 juta yang mencapai pangsa pasar sebesar 26,23%.

"Di segmen convertible dan premium notebook, Acer berhasil tumbuh hingga 200%. Ini membuktikan bahwa Acer sukses berinovasi dan mampu menyediakan layanan purna jual bagi pelanggan," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: