Makin Banyak Proyek, Jasnita Telekomindo (JAST) Pede Cuan Makin Berlimpah di 2025

PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) optimistis meraih lonjakan pendapatan signifikan di tahun 2025 dan 2026. Kepercayaan ini didasarkan pada proyek-proyek strategis yang telah berjalan sejak 2023, akuisisi tender baru, serta kemitraan dengan perusahaan teknologi global.
Momentum pertumbuhan positif JAST terlihat dari peningkatan pendapatan sebesar 18% pada tahun 2024 dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan ini didorong oleh proyek-proyek bersama mitra bisnis terkemuka yang semakin memperkuat posisi perusahaan dalam industri telekomunikasi dan digital.
Sebagai bagian dari ekspansi bisnisnya, JAST melalui anak usaha PT JAST Indonesia Aman, mengembangkan layanan Jastrak sejak 2024. Untuk memperkuat inovasi ini, JAST menggandeng AxxonSoft, perusahaan teknologi global yang fokus pada perangkat lunak pengawasan berbasis AI.
Dengan kerja sama ini, JAST memperkenalkan solusi Video Surveillance as a Service (VSaaS), yang mampu menangani hingga 5.000 kamera pada tahun 2025.
Baca Juga: Jasnita Telekomindo (JAST) Ditunjuk Kemendikdasmen untuk Jadi Penyedia Layanan Contact Center
Di sisi layanan pelanggan, JAST menggandeng AI Rudder untuk merevolusi sistem Contact Center berbasis AI. Teknologi ini memungkinkan otomatisasi komunikasi dengan Voice Assistant, mengurangi beban kerja agen manusia dan menekan biaya operasional, sekaligus meningkatkan efisiensi layanan pelanggan.
Selain itu, JAST menghadirkan BizPhone, layanan komunikasi bisnis yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan melalui komputer atau laptop tanpa memerlukan perangkat IP Phone.
Dengan integrasi ke dalam sistem CRM, BizPhone menjadi solusi ideal untuk meningkatkan produktivitas, terutama bagi perusahaan yang menerapkan sistem kerja fleksibel seperti Work From Home atau Work From Anywhere.
Baca Juga: Tingkatkan Sistem Keamanan, Jasnita Telekomindo (JAST) Hadirkan CCTV Berbasis AI
Komitmen JAST terhadap perlindungan data pribadi juga ditunjukkan melalui pengembangan layanan Nomor Masking. Teknologi ini memastikan privasi nasabah tetap terjaga dalam komunikasi dengan kurir atau customer service. Layanan ini bahkan telah dipercaya oleh salah satu institusi perbankan untuk diintegrasikan dengan sistem Card Delivery.
JAST juga agresif memperluas jangkauan bisnisnya ke berbagai sektor, termasuk pemerintah daerah, lembaga negara, perbankan, logistik, rumah sakit, e-commerce, sekuritas, retail, pendidikan, serta perusahaan teknologi dan startup.
Dengan strategi ekspansi yang solid, inovasi layanan berbasis AI, serta kemitraan strategis, JAST siap menghadapi era digital dengan pertumbuhan yang lebih pesat dan berkelanjutan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri
Tag Terkait:
Advertisement