Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perluas Layanan Purna Jual, Midea Bukaan Direct Service Center di Bekasi

Perluas Layanan Purna Jual, Midea Bukaan Direct Service Center di Bekasi Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Produsen alat elektronik global terkemuka, PT Midea Electronics Indonesia, terus memperluas layanan purnajual (after sales) dengan meresmikan Direct Service Center di Bekasi guna memberikan kemudahan kepada costumer untuk perbaikan dan perawatan produk Midea.

“Midea membuka service center di Bekasi untuk memperluas jaringan layanan purnajual perusahaan dan memudahkan customer untuk mengakses layanan kami,” ujar Jack Ding, President Director Midea Electronics Indonesia, saat pembukaan Direct Service Center di Bekasi, Senin, (24/2).

Direct Service Center merupakan pusat layanan resmi yang disediakan langsung oleh Midea untuk menangani seluruh produk Midea. Layanan yang tersedia mencakup dua metode utama, yaitu layanan home service dan carry-in.

Home service diperuntukkan bagi pelanggan dengan produk AC, kulkas, dan mesin cuci, di mana teknisi akan datang langsung ke rumah pelanggan untuk melakukan perbaikan. Sementara itu, untuk produk Small Domestic Appliances seperti rice cooker, air fryer, dan air cooler, pelanggan dapat membawa unitnya langsung ke service center.

Menurut Leo Ariefyanto, Head of Service Division Midea Electronics Indonesia, hingga Januari 2025, Midea telah memiliki jaringan layanan yang luas di Indonesia dengan total 246 pusat layanan yang tersebar di 218 kota. Adapun layanan purnajual Midea terdiri atas tiga jenis yakni Direct Service Center, Exclusive Service Center, dan Authorized Service Center yang siap melayani kebutuhan pelanggan.

“Hingga saat ini, Midea telah memiliki 11 Direct Service Center, 16 Exclusive Service Center, dan 219 Authorized Service Center yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia,” kata Leo.

Direct Service Center seperti yang baru buka di Bekasi ini merupakan pusat layanan service yang disediakan oleh Midea untuk memperbaiki produk dan melayani kebutuhan pelanggan secara langsung.

Exclusive Service Center adalah layanan eksklusif dari Midea yang bekerja sama dengan service partner terpilih serta telah secara resmi diakui dan diberikan izin oleh Midea untuk memperbaiki produk dan melayani segala kebutuhan pelanggan.

Sementara Authorize Service Center merupakan layanan yang telah secara resmi diakui dan diberikan izin oleh Midea untuk memperbaiki produk dan melayani kebutuhan pelanggan. ASC pada dasarnya merupakan perpanjangan dari jaringan layanan Midea sendiri.

Selain memperluas jangkauan layanan, Midea juga terus meningkatkan mobilitas teknisinya dengan menghadirkan armada layanan yang siap melayani pelanggan dengan lebih cepat dan efisien. Hingga tahun 2024, armada layanan Midea terdiri dari service car, motorcycle service, dan training truck. Pada tahun 2025, jumlah armada akan ditingkatkan.

Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan, Midea secara rutin mengadakan program Service Capability Development bagi teknisi, admin, dan agen call center. Sepanjang tahun 2024, pelatihan telah dilakukan setiap bulan, baik secara offline maupun online, di berbagai kota dengan ratusan peserta. Untuk tahun 2025, Midea menargetkan peningkatan jumlah kota pelatihan serta jumlah peserta yang mengikuti program ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: