DMMX Pamerkan Inovasi Digital Indonesia ke Supermarket Tiongkok
Kredit Foto: WE
PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) semakin mengukuhkan eksistensinya di kancah global melalui anak perusahaannya, ZKDigimax, yang kini berkolaborasi dengan Handan Sunshine Supermarket Co., Ltd.
Langkah strategis ini bertujuan merevolusi pengalaman belanja di salah satu jaringan supermarket terbesar di Handan, Tiongkok, dengan mengadopsi teknologi iklan digital berbasis cloud.
Sebagai tahap awal dari transformasi digital ini, layar LED besar dipasang di pintu masuk toko untuk menarik perhatian para pejalan kaki sekaligus meningkatkan kunjungan pelanggan.
Baca Juga: DMMX Perluas Jangkauan Digital Cloud Signage Berbasis AI ke Gerai Xiaomi di Seluruh Amerika Selatan
Selain itu, layar poster LED ditempatkan di berbagai area utama dalam supermarket guna memperkuat pesan promosi sepanjang pengalaman berbelanja. Menariknya, seluruh layar ini dapat disinkronkan untuk menampilkan informasi penting saat momen-momen besar, seperti hari libur atau acara spesial, sehingga semakin meningkatkan keterlibatan pelanggan dan mendorong angka penjualan.
Tak hanya itu, layar tablet berukuran 10,1 inci juga dipasang di area produk segar dan daging untuk menyajikan informasi harga serta promosi secara real-time. Dengan tampilan berbasis teks dan video, pelanggan bisa mendapatkan informasi produk dengan lebih mudah, yang secara langsung dapat memengaruhi keputusan belanja mereka.
Sistem ini bahkan memungkinkan penyesuaian harga secara langsung untuk produk yang mendekati masa kedaluwarsa, sehingga dapat membantu mengurangi pemborosan.
Adopsi teknologi digital ini menjadi bukti keseriusan Handan Sunshine Supermarket dalam menghadirkan pengalaman ritel yang lebih inovatif dan berorientasi pada pelanggan.
Baca Juga: Raksasa Teknologi Prancis Schneider Perkuat Dukungan untuk Industri Berkelanjutan di Indonesia
CEO ZKDigimax sekaligus Direktur DMMX, Supardi Tan, menyatakan, "Dengan menggabungkan teknologi yang dikembangkan di Indonesia dengan wawasan mendalam mengenai pasar lokal, kami menciptakan formula yang kuat untuk meraih kesuksesan di sektor ritel. Model ini dapat diterapkan di berbagai pasar Internasional, membuka peluang bagi pertumbuhan pesat dalam ekspansi global kami."
"Kolaborasi ini baru saja dimulai. Solusi AI yang kami tawarkan dapat diskalakan dan disesuaikan, memposisikan kami untuk meraih pertumbuhan eksponensial seiring dengan ekspansi global kami. Kami memperkirakan adopsi yang cepat di berbagai pasar, yang akan mendorong peningkatan pendapatan dan ekspansi pangsa pasar dalam beberapa tahun mendatang," ujar Suryandy Jahja, Komisaris Utama DMMX.
Ke depannya, Handan Sunshine Supermarket bersama ZKDigimax berencana untuk lebih mengintegrasikan teknologi AI guna menyederhanakan pembuatan konten serta operasional toko.
Teknologi AI ini tidak hanya memungkinkan otomatisasi dalam pembuatan materi promosi, tetapi juga dapat memperbarui tampilan iklan digital secara real-time. Bahkan, sistem analitik visual berbasis AI yang canggih dapat membantu dalam pencegahan kerugian akibat pencurian, meningkatkan efisiensi tenaga kerja melalui smart monitoring, dan memperkuat sistem keamanan toko.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri
Tag Terkait:
Advertisement