Permudah Pelanggan, Kasoem Group Resmi Luncurkan Kasoem Plus 2.0: WhatsApp Loyalty

Kasoem Group resmi meluncurkan Kasoem Plus 2.0: WhatsApp Loyalty, sebuah program yang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam terhubung dengan brand. Program ini memanfaatkan integrasi antara teknologi sistem loyalty dan WhatsApp Business API, menciptakan solusi yang praktis dan efisien. Untuk mengembangkan teknologi ini, Kasoem Group, perusahaan yang telah beroperasi sejak 1939 di bidang layanan kesehatan optik dan pendengaran, menggandeng sejumlah mitra strategis.
Salah satu mitra tersebut adalah Tada, perusahaan platform loyalty dan rewards berbasis AI yang membantu bisnis meningkatkan retensi pelanggan, distributor, dan karyawan melalui solusi digital inovatif. Selain itu, Kasoem juga bekerja sama dengan Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform omnichannel customer engagement berbasis artificial intelligence (AI) yang memungkinkan bisnis mengoptimalkan interaksi dengan pelanggan.
Menurut Yanuar Rezqi, GM Sales, Marketing, dan Customer Experience Optik Kasoem, program ini memberikan berbagai keuntungan bagi pelanggan hanya melalui WhatsApp, seperti pendaftaran membership, pengecekan poin, penukaran reward, hingga referral reward. “Kami ingin memberikan solusi yang praktis dan lebih dekat dengan kebutuhan pelanggan, sehingga mereka bisa mendapatkan pengalaman yang lebih personal dan efisien,” ujarnya saat peluncuran Kasoem Plus 2.0 di toko Optik Kasoem Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (7/3/2025).
Baca Juga: Garuda Yamato Steel Luncurkan Baja Tahan Gempa PLUS dengan Kekuatan Tinggi
Di acara yang sama, Delta, CEO & Co-founder Qiscus, menyatakan bahwa program ini memungkinkan Kasoem menjangkau pelangannya dengan lebih leluasa, sekaligus mendorong loyalitas pelanggan melalui interaksi yang lebih personal. “Membangun loyalitas pelanggan dimulai dengan ‘meeting where they are’. WhatsApp memberikan akses mudah bagi brand. Hanya dengan mengirim satu pesan saja, pelanggan bisa terhubung langsung. Karena itulah, membangun loyalitas melalui WhatsApp adalah strategi yang efektif, dan kolaborasi ini menjadi langkah tepat untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan,” jelas Delta.
Sementara itu, Mardiansyah, CCO Tada, menekankan bahwa program loyalty digital ini dapat meningkatkan engagement pelanggan dengan memberikan pengalaman baru yang relevan dan bernilai. “Kami bangga dapat mendukung Optik Kasoem dalam menghadirkan inovasi terbaru melalui peluncuran Kasoem Plus 2.0. Dengan WhatsApp Loyalty, pelanggan kini bisa lebih mudah mengakses manfaat eksklusif, mendapatkan reward, serta menikmati pengalaman belanja yang lebih personal,” tutupnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement