Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Gerak Cepat! 100% Listrik Jabodetabek Pulih Pascabanjir

PLN Gerak Cepat! 100% Listrik Jabodetabek Pulih Pascabanjir Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PLN (Persero) berhasil memulihkan seluruh jaringan listrik yang terdampak banjir di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Hingga Kamis (6/3), lebih dari 200 ribu pelanggan kembali menikmati pasokan listrik secara normal.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Lasiran, menyatakan bahwa pemulihan di Jakarta dan sekitarnya rampung pada Rabu (5/3) pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, PLN menerjunkan 2.148 personel untuk mengamankan jaringan kelistrikan.

“Alhamdulillah, seluruh pelanggan terdampak di wilayah Jakarta kini telah teraliri listrik kembali. Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi luar biasa seluruh petugas di lapangan serta dukungan dari berbagai pihak yang membantu kelancaran proses ini,” ujar Lasiran.

Baca Juga: PLN Ingatkan Bahaya Listrik Saat Banjir! Ini Langkah Pencegahannya

Ia menjelaskan bahwa sebelum listrik dinyalakan kembali, PLN melakukan assessment menyeluruh untuk memastikan keamanan jaringan. Prioritas utama PLN adalah keselamatan masyarakat, sehingga pasokan listrik dihentikan sementara selama banjir berlangsung. Setelah air surut, petugas segera melakukan pengecekan dan pembersihan sebelum listrik disalurkan kembali secara bertahap.

Sementara itu, pemulihan listrik di Bekasi, Depok, dan Bogor juga telah rampung pada Kamis (6/3) pukul 22.30 WIB. General Manager PLN UID Jawa Barat, Agung Murdifi, menyatakan bahwa 261 personel dikerahkan untuk percepatan pemulihan.

"Pasokan listrik di Bekasi, Depok, dan Bogor telah kembali normal. Sehingga pelanggan di wilayah kerja PLN UID Jawa Barat yang sebelumnya terdampak kini dapat menikmati aliran listrik kembali," ujar Agung.

Baca Juga: Sukses Tanpa Gangguan, Ini Strategi PLN Amankan Pasokan Listrik Imlek 2025 di Wilayah Bandung Raya

Selama banjir, PLN mematikan sementara suplai listrik pada 760 gardu distribusi untuk mencegah bahaya bagi masyarakat. Agung menegaskan bahwa meskipun listrik sudah pulih, PLN tetap mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi cuaca ekstrem.

PLN juga membuka layanan pengaduan 24 jam melalui aplikasi PLN Mobile, Contact Center PLN 123, atau kantor unit PLN terdekat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Dwi Kurniawan
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: