Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perjalanan Vico Lomar Membesarkan Fore Coffee, Malang Melintang di Dunia F&B hingga Sukses Bisnis Kopi

Perjalanan Vico Lomar Membesarkan Fore Coffee, Malang Melintang di Dunia F&B hingga Sukses Bisnis Kopi Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Vico Lomar, Co-Founder dan CEO Fore Coffee, adalah sosok di balik kesuksesan merek kopi yang kini menjadi favorit di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari dua dekade di industri makanan dan minuman (F&B), Vico membuktikan kepiawaiannya dalam membangun dan mengembangkan bisnis. 

Perjalanan kariernya dimulai sebagai staf akuntan di PT Metropolitan Kentjana Tbk, sebelum akhirnya beralih ke industri F&B. Ia pernah menjabat sebagai General Manager di Ismaya Group dan CEO di Sour Sally Group, sebelum akhirnya mendirikan PT Jokopi Sukses Jaya dan kedai kopi "Kopi Alumni" pada tahun 2018.

Fore Coffee didirikan pada tahun 2018. Pada tahun 2020, Vico masuk ke jajaran pengelola Fore Coffee sebagai Co-CEO, dan pada April 2021 ia diangkat sebagai CEO. Di bawah kepemimpinannya, Fore Coffee tidak hanya tumbuh pesat, tetapi juga menjadi ikon kafe dengan kopi berkualitas yang disukai banyak orang. 

Sepanjang tahun 2021, Fore Coffee berhasil memperluas jangkauannya dengan membuka 42 gerai baru di berbagai kota, seperti Denpasar, Malang, Yogyakarta, Palembang, dan Batam. Fore juga membuka flagship store di Yogyakarta.

Pertumbuhan jumlah gerai membuktikan kesuksesan Fore Coffee dalam memperkuat posisinya sebagai salah satu merek kopi terpopuler di Indonesia. Bahkan, ekspansi ini mendorong pertumbuhan gerai hingga mencapai skala 55 persen. Hal itu merupakan pencapaian luar biasa di industri yang sangat kompetitif.

Berbagai inovasi pun dilakukan. Peluncuran aplikasi Fore Coffee menjadi salah satu langkah strategis untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, memudahkan pemesanan, dan memberikan layanan yang lebih personal.

Pada tahun 2022, Fore Coffee mencapai EBITDA positif di tingkat perusahaan dan mengoperasikan 122 gerai di seluruh Indonesia. Produk inovatif seperti Butterscotch Sea Salt Latte, yang terjual lebih dari 5 juta gelas hingga April 2024, turut mendukung pertumbuhan ini. 

Baca Juga: Sukses Tanpa Kemitraan, Andanu Prasetyo Sajikan Kopi untuk Tetangga di Cipete hingga Korea Selatan Lewat Toko Kopi Tuku

Baca Juga: Perjalanan Kecap Bango, dari Produksi Rumahan Yunus Kartadinata di Tangerang hingga Sukses di Bawah Unilever

Pada tahun 2024, Fore Coffee membuka 61 gerai baru, sehingga totalnya mencapai 217 gerai yang tersebar di 43 kota di Indonesia dan Singapura. Fore juga memperkenalkan produk baru seperti The Tani Series dan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: