Kredit Foto: WE
PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) terus mencatatkan pertumbuhan pra penjualan yang signifikan setiap tahunnya. Pada 2023, LPKR berhasil meraih pra penjualan Rp5,12 triliun, melebihi target yang ditetapkan sebesar Rp4,9 triliun, atau mencatatkan kenaikan sebesar 5% dibandingkan target semula.
Pencapaian ini mencerminkan tingginya permintaan terhadap produk rumah tapak dan komersial dengan harga terjangkau. Keberhasilan ini juga tak lepas dari peluncuran kota mandiri baru, Park Serpong, Tangerang, pada Kuartal IV 2023, yang mencatatkan tingkat pembelian yang tinggi, termasuk seri XYZ Livin.
Pada tahun 2024, LPKR kembali meraih kinerja positif dengan mencatatkan pra penjualan Rp6,01 triliun, atau tumbuh 17% dibandingkan tahun sebelumnya. Capaian ini melampaui target tahunan Perusahaan, dengan pencapaian pertumbuhan sebesar 112%. Produk properti residensial masih menjadi kontributor utama, memberikan kontribusi sebesar 64% terhadap total pra penjualan tahun 2024.
Kinerja ini juga didorong oleh permintaan yang terus berlanjut untuk produk rumah tapak yang diluncurkan pada tahun sebelumnya, seperti Cendana Homes, XYZ Livin, dan Waterfront Uptown. Selain itu, peluncuran produk baru seperti seri Zen, Cendana Suites, dan seri Blackslate di Park Serpong, serta XQ Livin di Lippo Cikarang Cosmopolis, turut memberikan kontribusi signifikan terhadap pencapaian ini.
LPKR juga telah memulai serah terima tahap pertama proyek Park Serpong pada November 2024, yang menegaskan komitmen perusahaan untuk menyelesaikan proyek tepat waktu, bahkan lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan, dalam waktu kurang dari 18 bulan.
Pada 2025, LPKR menargetkan pra penjualan Rp6,25 triliun, yang mencerminkan proyeksi pertumbuhan sebesar 16% dibandingkan target tahun lalu. Pertumbuhan ini terutama akan didorong oleh pembangunan proyek residensial dan komersial baru di kawasan Lippo Karawaci (Tangerang), Lippo Cikarang (Bekasi), serta kawasan lainnya yang termasuk dalam portfolio tanah milik perseroan.
John Riady, Group CEO Lippo, mengungkapkan bahwa Perusahaan tetap berkomitmen untuk terus memperluas portfolio serta mendorong inovasi, terutama bagi pembeli rumah pertama, dengan meluncurkan produk perumahan baru yang terjangkau di kawasan Park Serpong dan Lippo Cikarang Cosmopolis.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi
Tag Terkait:
Advertisement