Kata Oma Telur Gabus Gelar Kompetisi Jurnalistik Bertajuk 'Ayo UKM Tunggu Apa Lagi'

Sebagai bagian dari kampanye "Tunggu Apa Lagi?", Kata Oma Telur Gabus menggelar kompetisi jurnalistik bertajuk "Ayo UKM, Tunggu Apa Lagi?".
Bertujuan mengangkat kisah sukses UKM jajanan lokal Indonesia yang telah menembus pasar global, inisiatif ini mendukung potensi besar UKM untuk naik kelas dan bersaing di kancah internasional.
Deputi Bidang Usaha Menengah Kementerian UMKM, Bagus Rachman, menegaskan pentingnya kolaborasi antara pelaku usaha, pemerintah, dan media dalam memajukan UKM Indonesia. Pihaknya terus mendukung UKM dalam meningkatkan kualitas dan daya saing mereka.
"Media memiliki peran strategis dalam memperkenalkan UKM kita ke pasar domestik dan internasional. Kami berharap kompetisi ini dapat menghadirkan lebih banyak kisah-kisah sukses UKM, khususnya di sektor jajanan lokal, agar menjadi inspirasi bagi UKM lainnya untuk berkembang," ujarnya.
Furiyanti, Senior Brand Manager Kata Oma Telur Gabus, menyampaikan antusiasmenya terhadap kompetisi ini. Pihanya sangat menantikan berbagai cerita inspiratif tentang kesuksesan UKM Indonesia. Kata Oma Telur Gabus adalah bukti nyata bahwa dengan inovasi dan kualitas yang terjaga, produk lokal bisa bersaing di pasar global.
“Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak UKM untuk terus berinovasi dan berani memperluas jangkauan pasar mereka,” tuturnya.
Kompetisi ini memberi kesempatan bagi jurnalis untuk menggali dan membagikan cerita inspiratif tentang keberhasilan UKM Indonesia, khususnya dalam industri jajanan lokal.
Paulus Tri Agung Kristanto, Ketua Komisi Pendidikan dan Pengembangan Profesi Pers dari Dewan Pers, yang juga menjadi salah satu juri dalam kompetisi ini, menambahkan, peran media sangat penting dalam meningkatkan kesadaran dan memperkenalkan jajanan lokal Indonesia ke dunia internasional.
“Kompetisi ini akan menjadi wadah bagi jurnalis untuk mengeksplorasi potensi UKM Indonesia serta bagaimana produk lokal dapat bersaing di tingkat global,” ujar Paulus.
Perlu diketahui, periode dan ketentuan kompetisi berlangsung 12 Maret 2025 – 12 Mei 2025. Peserta adalah wartawan media cetak atau online dengan ID Pers yang telah mengikuti Instagram @kataoma.id dan @unifam.id.
Topik artikel, mengenai cerita inspiratif tentang UKM jajanan/snack lokal Indonesia yang mencantumkan kata kunci “Tunggu Apa Lagi?” serta membagikan kisah sukses Kata Oma Telur Gabus.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement