Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bonus Lebaran Gojek Cair! Simak Besarannya untuk Mitra Driver

Bonus Lebaran Gojek Cair! Simak Besarannya untuk Mitra Driver Kredit Foto: Antara/Fauzan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjelang Idulfitri, Gojek menyalurkan Bonus Hari Raya (BHR) sebagai bentuk apresiasi kepada Mitra Driver yang aktif, produktif, dan memiliki kinerja baik.

Chief of Public Policy & Government Relations, GoTo, Ade Mulya mengungkapkan bahwa BHR ini bukan Tunjangan Hari Raya (THR) sebagaimana untuk pekerja formal, tetapi merupakan kontribusi perusahaan guna mendukung Mitra Driver dalam merayakan Idulfitri, sejalan dengan arahan Presiden Prabowo Subianto terkait pemberian bonus tambahan bagi mereka.

Sebagai perusahaan teknologi karya anak bangsa, Gojek menegaskan bahwa kemitraan dengan Mitra Driver adalah fondasi utama bisnisnya. Oleh karena itu, skema pemberian BHR disesuaikan dengan kapasitas finansial perusahaan agar tetap berkelanjutan dan transparan.

Baca Juga: Ojol Sambut Gembira Bonus Hari Raya: Baru di Era Presiden Prabowo Kami Dikasih BHR

"Gojek menerapkan prinsip keadilan dalam pembagian BHR dengan membagi penerima ke dalam lima kategori, yaitu Mitra Juara Utama, Mitra Juara, Mitra Unggulan, Mitra Andalan, dan Mitra Harapan. Mitra dalam kategori tertinggi, Mitra Juara Utama, akan mendapatkan BHR sekitar 20% dari rata-rata penghasilan bersih di kategori tersebut," jelas Ade, Jakarta, Sabtu (22/3/2025). 

Besaran BHR di kategori tertinggi adalah Rp 900.000 untuk Mitra Driver roda dua, dan Rp 1.600.000 untuk Mitra Driver roda empat.

Sementara itu, besaran BHR di kategori lain disesuaikan berdasarkan tingkat produktivitas dan kontribusi, dengan tetap memperhatikan kapasitas finansial perusahaan.

Baca Juga: Ojol Dapat THR 20% dari Pendapatan Setahun, Begini Penjelasan Kemnaker

BHR akan disalurkan kepada Mitra Driver yang memenuhi kriteria pada 22 – 24 Maret 2025 melalui saldo GoPay Mitra.

"Skema ini memastikan BHR diberikan secara tepat sasaran, sehingga mitra yang aktif dan berkontribusi dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan mendapatkan apresiasi yang layak," tutup Ade. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: