Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tembus Rp2 Triliun, Penjualan Avian Brands Naik 6% di Kuartal Pertama

Tembus Rp2 Triliun, Penjualan Avian Brands Naik 6% di Kuartal Pertama Kredit Foto: Avian
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Avia Avian Tbk (AVIA) mencatat penjualan konsolidasi sebesar Rp2 triliun pada kuartal I-2025, tumbuh 6,0% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Di tengah tekanan ekonomi dan daya beli yang melemah, Avian Brands berhasil menjaga kinerja solid dengan margin laba bersih sebesar 22,1%.

Dua segmen utama perseroan, yakni solusi arsitektur dan barang dagangan, mencatatkan kinerja positif. Volume penjualan segmen solusi arsitektur naik 5,8% secara tahunan, ditopang kuat oleh permintaan terhadap produk cat tembok.

Baca Juga: AVIA Bagikan Dividen Rp1,33 Triliun dan Lanjutkan Buyback Rp1 Triliun

“Capaian ini mencerminkan keberhasilan tim Avian Brands dalam mengeksekusi strategi pertumbuhan yang berkelanjutan, meski menghadapi tantangan pasar,” demikian pernyataan manajemen dalam keterangan tertulis, Selasa (29/4/2025).

Avian juga mencatat marjin laba kotor yang terjaga di 45,8%, dan marjin EBITDA di 28,7%, menunjukkan pengelolaan efisiensi operasional yang stabil.

Baca Juga: Avian Brands Investasi Rp 275,8 Miliar di Dextone Lemindo, Perkuat Ekosistem Bisnis

Didukung oleh 125 pusat distribusi dan lebih dari 58.600 toko bahan bangunan yang dilayani, Avian terus memperluas jangkauan pasar. Ekspansi ini diperkuat dengan peluncuran tiga produk baru pada awal tahun: Avitex Top untuk cat tembok, No Drop Spray untuk pelapis anti bocor, dan Boyo Wood Stain 2in1 untuk kayu.

Meski telah memiliki portofolio produk dari segmen ekonomis hingga premium, Avian Brands menegaskan akan terus berinovasi dan menyesuaikan produk berdasarkan kebutuhan pasar yang terus berkembang.

“Pertumbuhan usaha yang berkelanjutan tidak dapat dipisahkan dari inovasi produk dan penguatan fondasi operasional,” lanjut manajemen.

Langkah konsisten perusahaan dalam memperbaiki kualitas layanan, memperkuat distribusi, dan menghadirkan produk inovatif mempertegas posisi Avian sebagai pemimpin pasar cat dekoratif di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: