Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

OVO dan Superbank Integrasikan Layanan Perbankan dan Dompet Digital

OVO dan Superbank Integrasikan Layanan Perbankan dan Dompet Digital Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Visionet Internasional (OVO) berkolaborasi dengan PT Super Bank Indonesia (Superbank) dalam meluncurkan produk tabungan OVO Nabung by Superbank. Produk ini digagas untuk mengajak generasi muda agar lebih gemar menabung.

Chief Operating Officer OVO, Eddie Martono, mengungkapkan adanya pergeseran dalam perilaku finansial, khususnya di kalangan generasi muda, dari sistem keuangan konvensional menuju solusi digital yang lebih praktis.

“Pertumbuhan digital payment sudah sangat tinggi dan potensinya sangat besar. Dan berdasarkan studi Populix menyatakan sebagian besar dari Gen Z dan milenial yang menggunakan e-wallet lebih dari setengah sudah digital bank," ujarnya dalam peluncuran OVO Nabung by Superbank di Jakarta, Rabu (7/5).

"Jadi dari sini sudah sangat jelas antusiasme dari Gen Z dan milenial untuk menggunakan digital bank sudah sangat besar. Untuk itu, kami menghadirkan solusi inovatif yaitu rek-wallet (rekening e-wallet) yang kami namakan OVO Nabung dimana terintegrasi dengan tabungan Superbank," lanjutnya. 

Baca Juga: Bluebird Gandeng OVO untuk Pembayaran Lebih Fleksibel

Eddie memastikan, produk OVO Nabung ini berbeda dengan produk rek-wallet yang sudah ada. Salah satu keunggulannya adalah adanya bunga tinggi sebesar 5% per tahun. “Ketika seseorang pengguna meng-upgrade dari OVO Premier ke OVO Nabung di sini bunga yang ditawarkan sangat kompetitif di angka 5% per tahun meski kita bandingkan dengan beberapa perbankan,” tambah Eddie.

Selain itu, OVO Nabung juga menawarkan fleksibilitas maksimal tanpa batasan saldo, tanpa biaya administrasi bulanan, dan tetap terintegrasi dalam ekosistem digital OVO dan Superbank.

Sementara itu, Chief Business Officer Superbank, Sukiwan menambahkan pihaknya terus memperluas jangkauan dan memperkenalkan cara baru untuk menabung secara fleksibel langsung dari aplikasi yang sudah digunakan jutaan orang. 

Baca Juga: Usai Lebaran, Minat Menabung Masyarakat Kembali Naik

“Kolaborasi antara Superbank dan OVO ini adalah suatu bentuk nyata di mana bank harus hadir untuk masyarakat. Kami tidak bisa lagi yang hanya memastikan akuisisi saja, tapi kami harus memastikan bahwa akuisisi ini ada nilai tambahan juga untuk masyarakat,” tegasnya. Produk OVO Nabung by Superbank mendapat dukungan dari sejumlah pihak, seperti Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI). 

Direktur Eksekutif ASPI, Yanti Pusparini, menilai produk OVO Nabung by Superbank akan mendorong pelaku keuangan untuk berinovasi dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat luas.

“Kami memang mendorong kolaborasi dan juga inovasi dari pelaku di industri sistem pembayaran, untuk terus berinovasi menyediakan layanan yang memang sesuai kebutuhan masyarakat,” papar Yanti.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Belinda Safitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: