Volkswagen ID. BUZZ Mengaspal di Bandung, Ajak Warga Jelajahi Gaya Hidup Ramah Lingkungan dengan Teknologi Modern
Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Setelah sukses memulai debutnya di Jakarta dan Surabaya, Volkswagen Indonesia kini menghadirkan pengalaman baru bagi warga Bandung melalui kendaraan listrik legendaris terbarunya, The All-Electric ID. BUZZ.
Peluncuran ini dilakukan dalam rangkaian Bandung BUZZ Week – Customer Appreciation Day yang digelar di Main Atrium, Trans Studio Mall, sekaligus menjadi penyerahan perdana ID. BUZZ kepada konsumen Bandung.
Momentum ini merupakan bagian dari kampanye “New Buzz in Life”, yang menjadikan ID. BUZZ bukan hanya sebagai kendaraan, tapi simbol transformasi gaya hidup modern, lebih hijau, ekspresif, dan penuh makna. Dengan desain retro-modern yang khas dan hingga 11 pilihan warna monotone serta dualtone, ID. BUZZ tampil menonjol sebagai kendaraan listrik berkarakter yang selaras dengan semangat kreatif masyarakat Bandung.
“Kami melihat Bandung sebagai kota penuh inspirasi, pusat seni dan budaya urban yang terus berevolusi. Semangat inilah yang sejalan dengan misi Volkswagen untuk menghadirkan solusi mobilitas masa depan yang bukan hanya canggih, tetapi juga mengekspresikan kepribadian dan cara hidup penggunanya melalui ID. BUZZ. Kami bangga bisa menjadi bagian dari transformasi gaya hidup di Bandung,” ujar Ahmad Badawi, Head of Sales & Marketing, PT Garuda Mataram Motor (Volkswagen Indonesia), Sabtu (21/6/2025).
Baca Juga: Harga Mobil Bisa Lebih Murah, Kalau...
Kampanye “New Buzz in Life” yang telah diperkenalkan sejak awal 2025, menjadi simbol transisi Volkswagen dari warisan VW Kombi legendaris ke kendaraan listrik masa depan. ID. BUZZ sendiri tak sekadar kendaraan, melainkan representasi gaya hidup baru yang memadukan desain ikonik dengan sentuhan modern, dituangkan melalui pilihan hingga 11 warna monotone dan dualtone yang mencerminkan karakter unik pemiliknya.
Sebagai bagian dari kampanye, Volkswagen Indonesia juga tengah merayakan kolaborasinya dengan musisi Tanah Air seperti Andien dan Laleilmanino dalam lagu “Bahagia di Ujung Jalan (New Buzz in Life)”, yang mengajak masyarakat untuk menikmati setiap perjalanan sebagai momen penuh makna, kreativitas, dan kebebasan.
Setelah sebelumnya melakukan penyerahan perdana di Jakarta dan Surabaya, kini Bandung menjadi kota berikutnya yang menyambut dimulainya perjalanan para konsumen bersama ID. BUZZ. Momen ini juga ditandai dengan penampilan langsung deretan warna ikonik ID. BUZZ di area pameran, menjadi sebuah ajakan bagi warga Bandung untuk menjelajahi cara baru dalam bermobilitas: penuh gaya namun tetap peduli lingkungan.
"Seluruh unit ID. BUZZ merupakan wujud dari German Craftsmanship yang kami banggakan: presisi, kenyamanan, serta teknologi terdepan. Kami berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan konsumen Bandung yang menjadi bagian dari perjalanan ini," jelas Badawi.
Dia kembali menjelaskan dengan desain ikonik ID. BUZZ dipadukan dengan teknologi modern dan performa unggulan. Sebagai EV Van dengan torsi terbesar di kelasnya, ID. BUZZ dilengkapi tenaga maksimum 560 Nm, jarak tempuh lebih dari 500 km dalam sekali pengisian, serta fitur fast charging yang memungkinkan pengisian baterai dari 5% hingga 80% hanya dalam 30 menit.
Baca Juga: Ini Dia Bus Listrik Pertama yang Mewah Bikinan Volkswagen
Kabinnya yang luas dan fleksibel mampu menampung hingga enam penumpang, didukung beragam fitur premium seperti Electrochromic Panoramic Smart Glass Roof, Powered Sliding Window, sistem audio premium Harman Kardon dengan 12+1 speaker, hingga kursi depan dengan fitur Massage, Heater, dan Memory — menjadikan ID. BUZZ pilihan ideal untuk berbagai gaya hidup, mulai dari rutinitas di tengah kota hingga perjalanan santai ke alam Lembang.
Selama Bandung BUZZ Week, Volkswagen Indonesia mengundang masyarakat Bandung untuk merasakan langsung ID. BUZZ melalui pameran yang berlangsung hingga 23 Juni 2025 di Main Atrium, Trans Studio Mall. Pengunjung dapat mencoba test drive ID. BUZZ serta berpartisipasi dalam berbagai aktivitas seru termasuk program keluarga di akhir pekan.
"Volkswagen Indonesia percaya bahwa masa depan mobilitas bukan hanya soal teknologi, melainkan tentang menciptakan perjalanan yang lebih hijau, cerdas, berjiwa dan langkah penting menuju masa depan itu dimulai dari Bandung," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement