Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

LG Electronics Indonesia Tour ke Surabaya, Kenalkan Produk AI dan IoT Lewat Life’s Good Truck

LG Electronics Indonesia Tour ke Surabaya, Kenalkan Produk AI dan IoT Lewat Life’s Good Truck Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Surabaya -

Perusahaan yang bergerak di bidang industri manufaktur dengan memproduksi komponen elektronik, PT LG Electronics Indonesia (LG), kembali menyapa warga Kota Surabaya dan sekitarnya lewat kampanye Life’s Good Truck untuk memamerkan lini produk andalannya. Mulai dari TV OLED, kulkas dengan pintu transparan, mesin cuci bertingkat, hingga pemurni udara.

Menurut Presiden LG Electronics Indonesia, Ha Sang-chul, kampanye ini merupakan bagian dari strategi bisnis yang menyasar kota-kota besar, salah satunya Kota Surabaya, yang merupakan kota terbesar setelah ibu kota Jakarta. Selain itu, LG juga mengedukasi masyarakat tentang teknologi terbaru yang diproduksi oleh LG.

“Ini cara kami mendekatkan teknologi premium LG kepada masyarakat luas di beberapa kota lainnya, salah satunya adalah Kota Surabaya,” tegas Ha Sang-chul di Surabaya, sore kemarin.

Lebih lanjut, Ha Sang-chul mengungkapkan bahwa program kampanye Life’s Good Truck bukan pertama kali digelar. Jakarta dan Kediri sudah lebih dulu disambangi. Setelah Surabaya, truk ini dijadwalkan menuju Semarang, lalu Jember, dan beberapa kota lain di Pulau Jawa. Total, LG menargetkan menjangkau 14 titik hingga akhir Juli 2025 nanti.

Baca Juga: TV OLED hingga Kulkas InstaView, LG Luncurkan Produk Premium Berbasis AI di Akhir Kuartal Kedua 2025

“Dalam program ini, masyarakat bisa mencoba langsung salah satu produk, misalnya TV OLED evo G4 yang diklaim punya kualitas gambar sinematik berkat dukungan AI. TV ini dibekali prosesor Alpha 11 AI yang menghasilkan visual tiga dimensi yang lebih halus dan suara berkualitas 11.1.2 channels lewat teknologi AI Sound Pro,” ujarnya.

Disebutkan pula, ada juga TV portabel LG StanbyME yang tampil unik dengan desain ergonomis dan layar 27 inci yang bisa diputar 180 derajat. TV ini dilengkapi roda dan baterai internal yang mampu bertahan hingga tiga jam dalam sekali pengisian daya, menawarkan fleksibilitas bagi penggunanya.

Sementara untuk produk kulkas, pihaknya memamerkan InstaView Multi-Door Objet Collection. Kulkas ini memiliki pintu transparan yang bisa menyala hanya dengan dua ketukan. Selain fitur unik itu, kulkas ini juga terkoneksi dengan aplikasi LG ThinQ, memungkinkan pengguna mengatur fungsinya dari ponsel.

Selain itu, ada mesin cuci bertumpuk LG WashTower dengan desain unibodi yang ramping. Dengan teknologi AI Direct Drive (AI DD), mesin cuci ini secara otomatis menyesuaikan pencucian berdasarkan jenis kain dan terintegrasi langsung dengan pengering melalui fitur Smart Pairing.

Dari lini solusi udara, LG PuriCare Dehumidifier turut diboyong. Produk ini berfungsi sebagai air purifier sekaligus pengatur kelembapan ruangan dengan teknologi DUAL Inverter yang hemat daya dan minim kebisingan. Semua fungsi perangkat ini dapat diakses melalui smartphone berkat koneksi Wi-Fi.

“Di balik semarak Life’s Good Truck, kami tengah membangun misi yang lebih besar: menjadi perusahaan penyedia solusi pintar. Kampanye ini mempertegas langkah LG dalam memperkenalkan produk berbasis AI dan IoT yang mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat kota besar,” pungkas Ha Sang-chul.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: