Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bejo Jahe Merah Dukung Wisata Nusantara Lewat Kampanye #PamerIndonesia

Bejo Jahe Merah Dukung Wisata Nusantara Lewat Kampanye #PamerIndonesia Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia dikenal memiliki kekayaan budaya, alam, dan kuliner yang tiada duanya. Berdasarkan data BPS 2022, terdapat 2.930 Usaha Objek Daya Tarik Wisata (ODTW), dengan 742 di antaranya merupakan wisata alam.

Minat wisatawan nusantara terhadap destinasi dalam negeri terus meningkat, dengan lonjakan kunjungan sebesar 12,61 persen pada 2025. Bahkan, provinsi yang sebelumnya kurang populer seperti Kalimantan mengalami peningkatan wisatawan hingga 200 persen.

Pulau Kalimantan atau Borneo, sebagai pulau terbesar ketiga di dunia, dikenal akan lanskap tropisnya yang masih alami. Keindahan ini menjadikannya sebagai hidden gem wisata Indonesia.

Menjelajahi wilayah-wilayah terpencil seperti Borneo tentu membutuhkan fisik yang prima. Untuk itu, Bejo Jahe Merah hadir sebagai solusi herbal andalan para traveler. Produk berbahan dasar jahe merah ini membantu meredakan masuk angin, mual, dan mabuk darat, sekaligus menjaga daya tahan tubuh.

“Jahe merah dikenal hangat dan kaya manfaat, baik untuk mengatasi gejala perjalanan seperti mual dan pusing maupun menjaga tubuh tetap fit,” jelas Rindu Melati Siregar, Group Brand Manager Natural Wellness Category PT Bintang Toedjoe.

Lewat kampanye #PamerIndonesia dan #AkuMerahPutih, Bejo Jahe Merah mengajak generasi muda menjelajahi kekayaan alam Indonesia. Kampanye ini menggandeng para content creator seperti Urrofi, Jeremy Owen, Juwita Situmorang, Bang Ijal, dan We The Sibs untuk mengeksplorasi dan mempromosikan wisata lokal melalui media sosial.

Salah satunya adalah filmmaker Daffa Urrofi yang akan melakukan road trip sejauh 4.500 km melintasi Borneo. Perjalanan dimulai dari Balikpapan hingga Kinabalu, melewati berbagai kota besar seperti Samarinda, Palangkaraya, dan Pontianak, serta destinasi ikonik seperti Taman Nasional Tanjung Puting dan Bukit Kelam.

“Setiap pulau di Indonesia menawarkan pengalaman unik. Saya ingin menangkap keindahan tersembunyi Borneo agar semakin banyak orang mengenalnya,” ujar Urrofi.

Dengan mobil SUV merah bernama Bejo dan dukungan Bejo Jahe Merah, Urrofi akan mengungkap pesona Borneo yang jarang tersentuh.

Bejo Jahe Merah berkomitmen mendampingi para traveler muda menjaga stamina dan mencegah masuk angin selama perjalanan. Kemasan sachet yang praktis menjadikannya solusi kesehatan yang bisa dibawa ke mana pun, bahkan hingga ke pelosok nusantara.

“Siapa yang tak bangga jadi warga Indonesia dengan alam seindah ini? Mari tunjukkan kebanggaan itu lewat semangat #AkuMerahPutih,” tutup Rindu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: