Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ekspansi Toko Berbuah Manis, MDIY Raih Pendapatan Rp3,7 Triliun di Semester I 2025

Ekspansi Toko Berbuah Manis, MDIY Raih Pendapatan Rp3,7 Triliun di Semester I 2025 Kredit Foto: MR DIIY
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Daya Intiguna Yasa Tbk (MDIY), perusahaan di balik jaringan ritel MR.D.I.Y. Indonesia, menutup paruh pertama tahun 2025 dengan performa mengesankan. Pendapatan konsolidasi tercatat melonjak 16,5% secara tahunan (YoY) menjadi Rp3,7 triliun.

Selain itu, jumlah transaksi turut meningkat 11,6% YoY menjadi 47,6 juta transaksi. Kinerja positif ini ditopang oleh ekspansi jaringan toko yang agresif dan strategi pemasaran yang relevan dengan kebutuhan konsumen.

Direktur Utama MDIY, Edwin Cheah, menekankan bahwa keberhasilan ini tak lepas dari pendekatan yang adaptif di tengah dinamika pasar yang terus berubah. “Kami tetap berfokus pada efisiensi operasional, memahami kebutuhan konsumen, dan memperkuat fundamental bisnis kami. Pertumbuhan berkelanjutan dibangun melalui ekspansi yang konsisten, eksekusi yang solid, dan adaptasi dengan cepat terhadap dinamika pasar,” ujarnya.

Baca Juga: Fenomena Rojali-Rohana Mewabah, INDEF: Daya Beli Masyarakat Melemah

Pada semester pertama 2025, MR.D.I.Y. Indonesia menambah 128 toko baru, menjadikan total gerainya mencapai 1.086 di seluruh Indonesia. Ekspansi yang solid ini terbukti memperkuat ketahanan operasional sekaligus mendorong peningkatan margin laba kotor yang kini menyentuh angka 55,9% berkat efisiensi berkelanjutan.

Kinerja keuangan MDIY juga turut diperkuat oleh pencapaian laba bersih sebesar Rp507,4 miliar, didukung inisiatif strategis yang menjaga profitabilitas jangka panjang. Margin laba bersih pun tetap terjaga di angka sehat 13,6%.

Rika Juniaty Tanzil, Chief Financial Officer MDIY, menyebutkan bahwa kondisi arus kas perusahaan kian membaik. “Arus kas operasional terus menguat dengan peningkatan sebesar 167% menjadi Rp533 miliar, mencerminkan posisi likuiditas yang stabil. Gearing ratio berada di posisi sehat, yaitu 0,4x. Kami terus fokus memastikan ketahanan bisnis sekaligus menjaga pertumbuhan dan profitabilitas yang berkelanjutan,” jelasnya.

Baca Juga: Daya Beli Melemah, Strategi Marketing Berbasis Data jadi Kunci Jawab Tantangan

Memasuki semester kedua 2025, Perseroan berkomitmen melanjutkan laju ekspansi dengan pendekatan yang sehat dan terukur. Berbagai promosi bertema customer-centric seperti Promo Hemat Mat Mat, Tebus Hemat, dan kampanye “Inspirasi Buat yang Ada Aja Idenya” juga terus digulirkan untuk memperkuat loyalitas pelanggan sekaligus mendorong penjualan produk rumah tangga.

“Di kondisi saat ini, kami melangkah lebih jauh lewat penawaran spesial bernilai tambah lebih besar bagi pelanggan. Kami yakin dengan nilai dan konsistensi pendekatan yang kami tawarkan, MR.D.I.Y. Indonesia berada pada jalur yang tepat untuk mencapai tujuan bisnis jangka panjang,” tandas Edwin.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: