Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ekspansi Global, Cincoro Perluas Pasar ke Indonesia

Ekspansi Global, Cincoro Perluas Pasar ke Indonesia Kredit Foto: Cincoro
Warta Ekonomi, Jakarta -

Cincoro Tequila, merek tequila ultra-mewah asal Meksiko yang didirikan oleh lima pemilik tim NBA termasuk Michael Jordan, resmi memulai debutnya di Indonesia melalui peluncuran perdana di LAVVA Lounge, Jakarta. Ekspansi ini menjadi langkah strategis perusahaan dalam memperluas pasar di Asia Tenggara, dengan menyasar segmen konsumen kelas atas di Indonesia.

Managing Director Cincoro Internasional, Quentin Job, menegaskan bahwa Indonesia merupakan pasar penting bagi pertumbuhan global Cincoro. “Indonesia merupakan pasar strategis yang penting bagi Cincoro Tequila secara global, dan kami sangat senang dapat memperkenalkan portofolio kami di sini. Kami yakin cita rasa Cincoro yang lezat, lembut, dan berkelas sangat selaras dengan apa yang dicintai dan dihargai oleh konsumen Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: KTM Solutions Bantu Dunia Bisnis Adaptif Hadapi Perubahan

Edhi Sumadi, Principal Cincoro Tequila untuk Indonesia, menambahkan kehadiran merek ini di Tanah Air akan mendefinisikan ulang kategori tequila premium. “Dikenal karena keahlian pembuatannya yang luar biasa dan profilnya yang sangat mewah, Cincoro menghadirkan cita rasa blue agave terbaik Meksiko ke pasar Indonesia yang dinamis dan penuh selera,” kata Edhi.

Cincoro Tequila diproduksi di Jalisco, Meksiko, menggunakan 100% Blue Weber agave dari dataran tinggi dan rendah, melalui proses slow cooking di oven tradisional dan aging dalam barrel bekas wiski Amerika. Proses ini menciptakan karakter rasa yang kompleks dan halus, yang menjadi daya tarik utama merek ini di pasar global.

Baca Juga: Strategi Ekspansi Bisnis, 158 Gerai Roscik Ramaikan Pasar Jabodetabek dan Bandung

Indonesia menjadi salah satu negara di kawasan yang dinilai potensial karena pertumbuhan konsumsi minuman beralkohol premium, terutama di kalangan konsumen urban dan segmen gaya hidup mewah. Kehadiran Cincoro melengkapi portofolio minuman beralkohol impor yang semakin beragam, seiring tren naiknya permintaan produk dengan kualitas dan brand heritage kuat.

Selain memperkenalkan varian Blanco, Reposado, Añejo, hingga Gold — blended expression langka termasuk dari Extra Añejo — Cincoro juga menampilkan desain botol ikonik yang diciptakan Mark Smith, mantan VP of Innovation di Nike. Desain berbentuk siluet daun agave ini telah meraih penghargaan internasional dan menjadi identitas visual merek.

Dalam peluncuran perdananya, Cincoro menggabungkan pengalaman kuliner, hiburan musik, dan sesi edukasi produk, yang dihadiri para pencinta minuman premium. Perusahaan menargetkan Indonesia sebagai salah satu basis penting untuk memperkuat posisi Cincoro sebagai tequila mewah terkemuka di kawasan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: