Kredit Foto: MDLA
PT Medela Potentia Tbk (MDLA) melalui entitas anak PT Karsa Inti Tuju Askara (GoApotik) mengadakan kegiatan Fun Walk di kawasan Car Free Day (CFD) Senayan, Jakarta, Minggu (24/8/2025). Acara ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat sekaligus memperkuat layanan kesehatan promotif dan preventif.
Dalam kegiatan yang diikuti jajaran direksi, komisaris, serta lebih dari 150 karyawan, peserta menempuh rute sekitar lima kilometer. Selain olahraga bersama, GoApotik menggandeng Argon Peduli untuk memberikan layanan skrining kesehatan gratis, termasuk pengecekan gula darah, kolesterol, dan tekanan darah.
Direktur Utama PT Medela Potentia Tbk, Krestijanto Pandji, mengatakan kegiatan ini selaras dengan kebutuhan masyarakat, khususnya generasi muda, untuk lebih peduli pada kesehatan.
“Fun walk ini selaras dengan tren gaya hidup sehat yang semakin diminati anak muda khususnya Generasi-Z yang sangat aware pada kesehatan. Melalui kegiatan fun walk kami mendorong agar masyarakat Indonesia dapat meningkatkan kualitas kesehatannya salah satunya dengan aktif berolahraga,” ujar Krestijanto.
Baca Juga: Anak Usaha Medela Potentia (MDLA) Bangun Fasilitas Baru di Medan untuk Perkuat Distribusi
Berdasarkan data skrining gratis yang dilakukan perusahaan di sembilan titik di delapan kota sebelumnya, ditemukan enam dari sepuluh peserta memiliki faktor risiko tinggi terhadap penyakit kronis, seperti hipertensi, kolesterol, dan diabetes.
Data ini sejalan dengan catatan International Diabetes Foundation (IDF) 2024, yang menunjukkan prevalensi diabetes orang dewasa di Indonesia sebesar 11,3 persen. Adapun Kementerian Kesehatan RI mencatat prevalensi hipertensi sebesar 30,8 persen dan kolesterol 11,7 persen pada populasi dewasa.
Krestijanto menambahkan, gaya hidup serba cepat dan pola makan tidak seimbang memperburuk kondisi kesehatan masyarakat. Karena itu, edukasi berkelanjutan serta akses layanan kesehatan yang mudah dan aman menjadi kebutuhan utama.
Dalam kesempatan yang sama, GoApotik memperkenalkan platform kesehatan digital yang memungkinkan masyarakat membeli obat-obatan dan produk kesehatan dari apotek terpercaya. Aplikasi ini menghadirkan layanan berbasis lokasi, produk 100 persen asli, harga bersaing, dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.
“GoApotik adalah platform kesehatan digital yang sesuai dengan gaya hidup generasi muda dan masyarakat Indonesia yang digital savvy, serba instan, dan menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam segala hal, termasuk menjaga kesehatan,” tambah Krestijanto.
Direktur GoApotik, Ruth Retno Dewi, menegaskan bahwa GoApotik menjadi pionir agregator e-pharmacy di Indonesia dengan jaringan lebih dari 7.000 apotek di 200 kota. Platform ini menawarkan lebih dari 50.000 produk, mulai dari obat resep, vitamin, suplemen, hingga alat kesehatan.
“Mau sehat tanpa batas? GoApotik solusi cerdas! Saat ini, GoApotik telah bekerja sama dengan lebih dari 7.000 apotek, hadir di lebih dari 200 kota di Indonesia, serta menyediakan lebih dari 50.000 produk kesehatan,” ujar Ruth.
MDLA dan GoApotik menegaskan komitmen memperluas layanan kesehatan promotif dan preventif di Indonesia, yang relevan dengan tantangan meningkatnya prevalensi penyakit tidak menular dan tuntutan gaya hidup modern.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement