Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

PPRO Resmikan East Market di Surabaya Timur, Dorong Ekonomi Kawasan

PPRO Resmikan East Market di Surabaya Timur, Dorong Ekonomi Kawasan Kredit Foto: PPRO
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PP Properti Tbk (PPRO) meresmikan East Market by Comunale di kawasan Grand Dharmahusada Lagoon (GDL), Surabaya Timur, pada 24 Agustus 2025. Area kuliner modern seluas 5.000 meter persegi itu diharapkan menjadi pusat aktivitas baru sekaligus penggerak ekonomi lokal, dengan menyasar segmen generasi muda dan mahasiswa dari kampus sekitar.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh General Manager GDL PPRO, Wahyu Setyaningsih, CEO Comunale, Irsan Pribadi, serta pengurus Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo). Kehadiran East Market disebut akan memperkuat ekosistem bisnis, sosial, dan hiburan di kawasan hunian GDL yang berdiri di lahan 4,2 hektare di Jalan Raya Mulyosari.

“East Market kami hadirkan sebagai ikon kuliner baru sekaligus magnet keramaian yang akan menghidupkan kawasan GDL. Kami percaya East Market dapat menciptakan sinergi positif antara tenant, penghuni, dan masyarakat sekitar, sehingga memperkuat ekosistem bisnis sekaligus mendukung perkembangan gaya hidup generasi muda yang dinamis,” ujar Afrilia Pratiwi, VP of Corporate Secretary PPRO.

Baca Juga: Apartemen Louvin Jatinangor Ludes, PPRO Targetkan Ekspansi Baru

East Market menghadirkan berbagai tenant ternama seperti Guri Ramen, Padang Merdeka, AADK, JChicken, Rui Heritage, dan Waroeng Gandoel. Dengan konsep ruang interaksi sosial, kawasan ini ditargetkan menjadi crowd pullerbagi mahasiswa dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (UNAIR), yang berlokasi tidak jauh dari GDL.

Selain East Market, PPRO juga telah menghadirkan fasilitas lain di kawasan GDL, antara lain Montessori School & Sensory Park by Rumah Kumbang dan Music Center by Yon Piliang School. PPRO menyebut integrasi fasilitas pendidikan, gaya hidup, dan hunian itu sebagai strategi one-stop living yang ditujukan untuk mahasiswa, keluarga, dan profesional muda.

Sebagai bagian dari strategi bisnis dan loyalitas pelanggan, PPRO meluncurkan program Super Sensational PPrize 2025. Program tersebut memberikan kesempatan bagi pembeli unit PPRO sepanjang 2025 untuk memenangkan hadiah utama berupa satu unit BYD Seal dan satu unit BYD M6, kendaraan listrik yang mencerminkan komitmen perusahaan pada konsep ramah lingkungan. Pengundian akan dilakukan akhir tahun 2025 dengan melibatkan notaris serta instansi terkait.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: