Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

LIVE Bidik Pertumbuhan 20% dari IHLS Expo 2025

LIVE Bidik Pertumbuhan 20% dari IHLS Expo 2025 Kredit Foto: Uswah Hasanah
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Homeco Victoria Makmur Tbk (LIVE) membidik pendapatan Rp90 miliar dari penyelenggaraan Indonesia Houseware & Lifestyle Show (IHLS) Expo 2025. Target ini lebih tinggi dibanding capaian Rp75 miliar pada pameran tahun sebelumnya.

Direktur Utama LIVE, Ellies Kiswoto, mengatakan optimisme tersebut didukung tren pertumbuhan positif perusahaan.

“Untuk IHLS tahun lalu, perseroan membukukan sekitar Rp75 miliar selama empat hari. Tahun ini kami optimistis bisa naik ke Rp90 miliar. Secara tahunan, per 20 Juni lalu, omzet perseroan juga sudah naik 20% dibanding periode yang sama tahun lalu,” ujarnya saat pembukaan IHLS Expo 2025 di Senayan City, Jakarta, Rabu (1/10/2025).

Baca Juga: LIVE Andalkan Diversifikasi Produk untuk Jaga Kinerja 2025

Mengusung tema “Inspire Your Home, Grow Your Business”, IHLS Expo 2025 menghadirkan pameran rumah tangga dan gaya hidup berskala nasional. Ellies menuturkan, pameran ini tidak hanya berfokus pada penjualan, tetapi juga menjadi wadah inspirasi, kolaborasi, dan pembukaan peluang bisnis baru.

Pada ajang ini, Technoplast memperkenalkan produk premium, seperti vacuum flask, personalware T+ Cherry, Colorfun, hingga rangkaian household Lovelo Brown Serving Ware, Funtastic Shibumi, dan Azumi Breeze. Sementara Homeco Living meluncurkan dua merek anyar, OP by One Price untuk produk kecantikan, serta Chopa’ & Doloo untuk lini lifestyle tumbler dan botol.

Selain itu, LIVE menampilkan koleksi terbaru, mulai dari Colorfun Curated, Wiggle, KNTG Spring & Summer Collection, hingga HOV & Le Cuisine serta Houszn.

“Deretan produk baru ini memperkuat portofolio sekaligus membuka segmen pasar baru dengan potensi pertumbuhan tinggi,” jelas Ellies.

IHLS Expo telah tercatat sukses di sejumlah lokasi prestisius, seperti Senayan City dan JIEXPO, dengan jumlah pengunjung mencapai lebih dari 70.000 orang setiap penyelenggaraan. Ajang ini juga pernah meraih penghargaan Best Program di Bigbang Fest JIEXPO.

Dari sisi distribusi, LIVE memperluas jaringan dengan lebih dari 700 mitra di 40.000 titik penjualan, mencakup kanal modern, tradisional, hingga digital. Perseroan juga memperkuat penetrasi di platform e-commerce untuk menjangkau konsumen lebih luas.

Baca Juga: LIVE Pastikan Capex Minim, Rencana Korporasi Masih Dikaji

Dari kinerja keuangan, LIVE membukukan pendapatan Rp155,6 miliar sepanjang semester I-2025, tumbuh 23,78% dibanding periode sama tahun lalu sebesar Rp125,65 miliar. Peningkatan itu ditopang proyek besar bersama mitra, efisiensi, serta strategi pengembangan produk.

“Fokus kami bukan hanya hasil jangka pendek, tetapi strategi jangka panjang yang akan memperkuat posisi LIVE di industri rumah tangga nasional,” kata Ellies.

Sebagai bagian strategi jangka panjang, LIVE juga menjadi salah satu pendiri Indonesia Houseware Association (IHA). Melalui asosiasi tersebut, perusahaan berharap dapat memperkuat rantai pasok, mendorong inovasi, serta membuka akses ke pasar global.

“Dengan bergabung di IHA, LIVE berkomitmen tidak hanya mengikuti perkembangan industri, tetapi juga ikut membentuk masa depannya,” tegas Ellies.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Uswah Hasanah
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: