Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Homeco Living Optimis Capai Target 2024, Laba Semester I Melonjak 54,39%

Homeco Living Optimis Capai Target 2024, Laba Semester I Melonjak 54,39% Kredit Foto: Homeco
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Homeco Victoria Makmur Tbk (Homeco Living), penyedia perlengkapan rumah tangga terkemuka di Indonesia, berhasil mencatatkan kinerja yang impresif hingga semester I/2024. Pada paruh pertama tahun ini, perusahaan mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 21,31% menjadi Rp125,65 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yang hanya mencapai Rp103,58 miliar. Seiring dengan itu, laba bersih meningkat 54,39% menjadi Rp19,77 miliar dari Rp12,80 miliar di tahun sebelumnya.

Direktur Utama Homeco Living, Ellies Kiswoto, menyampaikan keyakinannya bahwa perusahaan akan mampu mempertahankan pertumbuhan ini hingga akhir tahun.

"Semester I/2024 telah kami lalui dengan baik dan sesuai target. Meski demikian, musim akhir tahun biasanya menjadi momen untuk lebih menggenjot pertumbuhan, terutama melalui pameran dan musim liburan," kata Ellies pada konferensi pers Expo Inspired Home and Living Show (IHLS) 2024 di Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Baca Juga: Astra Tetap Optimis Kinerja Membaik, Meski Total Penjualan Mobil Tak Capai 1 Juta Unit

Homeco Living turut berpartisipasi dalam IHLS 2024 dengan menghadirkan sejumlah brand unggulan seperti Le Cuisine, Onepr1ce, Wiggle, dan lainnya. Di expo ini, Homeco juga meluncurkan dua brand baru, Mamoo yang berfokus pada kebutuhan ibu dan anak, serta Oliveo yang menawarkan produk kenyamanan tidur.

Baca Juga: Inovasi Digital Bank Raya Dorong Pertumbuhan Kredit dan Laba di 2024

Ellies menambahkan bahwa aksi korporasi melalui IPO pada awal tahun memberikan dampak positif, memperluas akses ke pasar modal dan peluang bisnis. "Kami terus melakukan diversifikasi produk dan inovasi, termasuk pengembangan produk ramah lingkungan dan kerja sama dengan produsen yang mendukung daur ulang," ujar Ellies.

Sementara itu, Direktur Homeco Living, Tenny Hariska, menyampaikan bahwa perusahaan juga menggelar kegiatan CSR di IHLS 2024 dengan menyediakan booth untuk Yayasan Kids Biennale Indonesia. "Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anak, termasuk anak berkebutuhan khusus, agar dapat mengekspresikan diri melalui seni," ungkap Tenny.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: