Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Teknologi Ramah Lingkungan Dongkrak Penjualan, BYD Kuasai Pasar Mobil Listrik Jawa Barat

Teknologi Ramah Lingkungan Dongkrak Penjualan, BYD Kuasai Pasar Mobil Listrik  Jawa Barat Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

PT BYD Motor Indonesia terus memperkuat posisinya sebagai pionir mobil listrik (EV) di Tanah Air dengan mengedepankan teknologi ramah lingkungan yang mudah dijangkau masyarakat. 

Melalui kolaborasi erat dengan mitra lokal, BYD berhasil menghadirkan ekosistem kendaraan listrik yang inklusif sekaligus mendongkrak penjualan di berbagai wilayah, termasuk Jawa Barat yang kini menjadi salah satu pasar prioritas.

Luther Panjaitan, Head of Public & Government Relations PT BYD Motor Indonesia mengatakan hingga kuartal ketiga 2025, BYD dan DENZA mencatatkan penjualan lebih dari 25.500 unit kendaraan listrik di Indonesia, dengan BYD M6 sebagai model favorit keluarga. Pencapaian ini mendorong pangsa pasar EV nasional tembus lebih dari 10%, di mana BYD bersama DENZA menguasai lebih dari 50%—membuktikan posisinya sebagai merek EV dengan lini produk terlengkap di Indonesia.

Baca Juga: Harga OTR Semarang BYD Atto 1, Mobil yang Lagi Viral

Pangsa pasar di Jawa Barat sendiri, BYD dan DENZA sukses mengukuhkan diri sebagai pemimpin pasar EV dengan penjualan lebih dari 2.100 unit sepanjang Januari–Agustus 2025. Kesuksesan ini ditopang oleh jaringan 10 diler resmi yang tersebar di Bandung, Cirebon, Karawang, Bogor, Depok, Bekasi, hingga Cimahi, lengkap dengan fasilitas stasiun pengisian daya berstandar internasional.

“Teknologi ramah lingkungan yang kami hadirkan bukan hanya soal kendaraan, tetapi juga soal membangun ekosistem yang kolaboratif dan inklusif. Di Jawa Barat, kami melihat tren adopsi kendaraan listrik tumbuh pesat dan kami siap memperluas ekspansi diler hingga ke Sukabumi dan kota-kota strategis lainnya,” ujar Luther, Rabu (1/10/2025) 

Selain memperluas jaringan layanan 3S (Sales, Service, Sparepart) dengan dukungan call center 24 jam, BYD juga memperkuat kehadirannya di GIIAS Bandung 2025 yang berlangsung 1–5 Oktober. Pameran ini menjadi momentum strategis untuk memperkenalkan BYD ATTO 1, city car listrik terbaru yang dirancang modern, efisien, dan ramah lingkungan.

Baca Juga: BYD, Huawei dan TCL Masuk Perusahaan Top Elite dari Provinsi Guangdong

BYD ATTO 1 hadir sebagai solusi mobilitas urban yang praktis sekaligus stylish, menyasar generasi muda perkotaan yang dinamis. Dengan mengusung konsep “Energy in Motion”, model ini dipandang sebagai langkah penting BYD dalam memperluas akses mobilitas berkelanjutan di Indonesia.

Menurutnya, dengan strategi ekspansi agresif, teknologi inovatif, dan dukungan mitra lokal, BYD semakin mantap menjadi motor penggerak transisi menuju mobilitas hijau di Indonesia. 

"Jawa Barat pun kian mempertegas perannya sebagai pasar potensial dalam mendorong percepatan adopsi kendaraan listrik," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: